Afandi Djafar; Kekraf Bonebol Siap Kawal Dana PEN! - Utustoria Afandi Djafar; Kekraf Bonebol Siap Kawal Dana PEN! - Utustoria

Afandi Djafar; Kekraf Bonebol Siap Kawal Dana PEN!

761
Spread the love

Photo: Affandi Djafar, Ketua Kekraf Bonbol

Utustoria.com, Banggai. Dalam pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan mendukung kebijakan keuangan Negara untuk penanganan pandemi covid – 19. Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) mendapatkan bantuan dana sebesar 200 Miliar, beberapa program sudah dibahas dan di siapkan oleh Pemerintah Daerah.

Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Bonbol Pada hari Senin, 5 Juli 2021, mengapresiasi bantuan dana PEN ke Pemerintah Bone Bolango.

“Kami akan kawal dana PEN ini sesuai regulasi PP Nomor 23 Tahun 2020, tentang program pelaksanaan pemulihan ekonomi nasional dan mendukung kebijkan keuangan Negara untuk penanganan Covid-19.ungkap ” Afandi Djafar selaku ketua Kekraf Bonebol, di lapak usaha jejaring kekraf Centerpoint.

Affandi juga menambahkan bahwa program PEN harus benar – benar di arahkan kepada pelaku usaha, karena sesuai peruntukannya seperti pada pasal 3 menjabarkan prinsip – prinsip pelaksanaan program PEN, salah satunya yakni butir 3 : Mendukung pelaku usaha.

Di sisi lain, mendukung para pelaku usaha dan jejaring kekraf yang mengalami dampak ekonomi karena Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam hal ini Bupati Hamim Pou sangat serius merumuskan 11 point kebijakan. Salah satu dari kebijakan tersebut adalah akan dibentuknya Bone Bolango sebagai Kabupaten/Kota Kreatif.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Daerah Bone Bolango, sangat mengharapkan kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pelaksanan program PEN ke depan, itu sebabnya Kekraf Bonebol tidak akan membiarkan Pemerintah Daerah bekerja sendiri untuk masyarakat. Seperti yang tertuang dalam Peraturan Bupati Bone Bolango, Nomor 72 Tahun 2020, tentang Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango.

“Oleh karena itu sesuai PERBUB ini, kami Kekraf Bone Bolango ikut terlibat dan bertanggung jawab memberikan gagasan kreatif dan inovatif kepada pemerintah Daerah terkait Peningkatan PAD Daerah dan semata – mata untuk kemakmuran masyarakat Bone Bolango umumnya, dan lebih khususnya para pelaku usaha yang ada di Bone Bolango. Tutup” Afandi Djafar Ketua Kekraf Bonebol.” (Red)