KPU Banggai Gelar Rapat Kordinasi Pemutakhiran DPB | Utustoria KPU Banggai Gelar Rapat Kordinasi Pemutakhiran DPB – Utustoria

KPU Banggai Gelar Rapat Kordinasi Pemutakhiran DPB

60
Spread the love

Photo: Rapat Kordinasi di Aula Kantor KPU Banggai

Utustoria.com, Banggai. Sabtu, 29 Mei 2021 Pukul 16.00 WITA Bertempat di Aula Kantor KPU Kab.Banggai, di laksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), mendasari ketentuan Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 tanggal 21 April 2021 perihal Perubahan Surat Ketua KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua dan anggota KPU Banggai, Ketua dan Anggota Bawaslu Banggai, Dandim 1308 yang di Wakili Kapten Inf. Ramli, Kapolres Banggai yang di wakili Kabag Ops AKP. Laata, Kasat Intel, Agung Kastri, Kacabdis Pendidikan Menengah Wilayah 5, yang di wakili Kepala Sekolah SMA 1 Luwuk Muh. Syamsir, S.Pd.

Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) adalah proses memperbaharui data pemilih guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu atau Pemilihan selanjutnya, atau dapat didefinisikankan pula sebagai proses pengumpulan data perubahan melalui lembaga atau badan melalui koordinasi dan kerjasama serta dapat berasal langsung dari masyarakat.

Perubahan data yang di maksud meliputi pemilih baru atau yang sudah berusia 17 Tahun, anggota TNI/Polri yang telah pensiun, pemilih meninggal, hak pilih di cabut, pemilih ganda, pindah domisili dan pemilih tidak di kenal.

Untuk memudahkan masyarakat dalam memberi masukan dan tanggapan terhadap pemutahiran data pemilih berkelanjutan KPU Banggai membuka layanan posko di Kantor KPU Banggai atau dapat melalui fanpage http:// kpu-banggaikab.go.id.***




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *