Formatur Majelis Kebudayaan Daerah Bolmut, Rampungkan Ad/Art | Utustoria Formatur Majelis Kebudayaan Daerah Bolmut, Rampungkan Ad/Art – Utustoria

Formatur Majelis Kebudayaan Daerah Bolmut, Rampungkan Ad/Art

190
Spread the love

Photo: Rapat Formatur MKDBU

Utustoria.com,Bolmut. Formatur Majelis Kebudayaan Daerah Bolaang Mongondow Utara (MKDBU) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolmut rampungkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (Ad/Art) ke-organisasian.

Rapat Formatur yang di selenggarakan di Pantai Desa Tanjung Buaya, terpantau menjalankan Protokol Kesehatan, (19/12/2020).

Sebagaimana sebelumnya, Majelis Kebudayaan Daerah Bolmut di deklarasikan pada saat kegiatan perampungan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah Kabupaten Bolmut, (26 November 2020), MKDBU lakukan folow up terkait persiapan Aturan Organisasi semestinya.

Kepala Bidang Kebudayaan (Kabid) Dikbud, Dra. Enamety Humokor yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan, penyusunan Ad/Art MKDBU adalah sesuatu kebutuhan yang mendasar serta menjadi acuan di dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nanti.

“Tentunya Majelis Kebudayaan Daerah yang di bentuk ini, harus mempunyai dasar serta acuan yang melekat pada ketentuan ataupun aturan Majelis ini sendiri. Maka dari itu wajib hukumnya untuk merampungkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (Ad/Art)”, ujar Kabid.

Dirinya berharap agar Majelis Kebudayaan Daerah ini bisa menggali, memelihara, serta mengembangkan warisan Budaya yang ada.

“Semoga kedepan, MKDBU ini bisa menggali, memelihara serta mengembangkan warisan Budaya yang ada di daerah ini”, harap Kabid.

Rapat formatur MKDBU berlangsung khidmat, dengan mempertimbangkan aturan-aturan dasar yang notabenenya menjadi acuan didalam Majelis Kebudayaan, merpungkan Ad/Art, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan diadakannya pertemuan antar Pimpinan Daerah sebagai laporan.Selanjutnya akan diadakan Sidang Umum sebagai acuan untuk melahirkan Kepengurusan resmi Majelis Kebudayaan Daerah Bolmut.

(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *