Heboh, Ular Berukuran 5,6 Meter Gegerkan Masyarakat Desa Saleo | Utustoria Heboh, Ular Berukuran 5,6 Meter Gegerkan Masyarakat Desa Saleo – Utustoria

Heboh, Ular Berukuran 5,6 Meter Gegerkan Masyarakat Desa Saleo

1524
Spread the love

Photo: Ular Piton Yang Berhasil Ditangkap Oleh Warga Desa Saleo

Utustoria.com,BOLMUT-Desa Saleo, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di hebohkan dengan ditemukannya binatang jenis ular piton yang berukuran 5,6 meter.

Berawal dari postingan akun Facebook milik Risky Hunow, “Sekilas info. Penemuan dan penangkapan Doso (Ular dalam bahasa bolangitang) di kebun Zulfikar Gobel. Panjang Doso tersebut mencapai 5.6 meter. 1 ekor anjing berukuran besar menjadi korbannya. Bobot belum diketahui pasti”, tulis Risky pada beranda Facebook.

Diketahui piton yang berukuran 5,6 meter tersebut di temukan pada perkebunan seorang Masyarakat setempat, Zulfikar Gobel (31) pada pukul 13.00 Senin (15/02).

Berdasarkan keterangan yang di dapat dari Risky Hunow sebagai pengunggah status tersebut menerangkan, penemuan ular piton tersebut berawal dari seorang Ibu warga Desa saleo yang hendak mau melihat hewan ternak sapi di pegunungan Desa Saleo, untuk di pindahkan.

“Sebelumnya ada seorang Ibu bernama Norma Olii, yang hendak mau memindah hewan ternaknya sapi, dan lewat di totokia Desa Saleo (lokasi kejadian). Kebetulan ibu itu juga ditemani seekor anjing. Setelah kembali, seekor anjing yang sudah duluan itu, hendak berteriak. Ketika dilihat, ternyata anjing itu sementara diterkam ular tersebut,” ucap Risky.

Kejadian yang menegangkan membuat Bu Norma lari ketakutan dan bergegas mencari bantuan dari masyarakat setempat, ungkap Risky.

Seekor Anjing Yang Dimangsa Ular Piton Tersebut

“Karena tegang dan bahkan ketakutan, Bu Norma lari dan meminta pertolongan kepada masyarakat setempat. Datanglah beberapa warga untuk menangkap seekor ular tersebut. Sekitar 20 menit pencarian, pemuda yang bernama Zulfikar Gobel yang juga merupakan pemilik lahan perkebunan tersebut menemukan ular tersebut sedang berada di rumput tebal. Disitulah terjadi penangkapan ular oleh beberapa warga setempat”, terang Risky.

Lanjut Risky, “Seandainya bu Norma tidak ditemani seekor anjing. Saya tak tau bagaimana jalan ceritanya. Saya berdoa semoga Masyarakat Desa Saleo khususnya dan Bolmut Umumnya selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap binatang buas, terutama bagi petani yang mempunyai lokasi lahan perkebunan yang berada agak jauh dari perkampungan,” harap Risky.

(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *