TNI – Polri Solid Kawal Dan Amankan Pilkada Banggai 2020 | Utustoria TNI – Polri Solid Kawal Dan Amankan Pilkada Banggai 2020 – Utustoria

TNI – Polri Solid Kawal Dan Amankan Pilkada Banggai 2020

212
Spread the love

Photo: TNI – Polri Kawal Pikkada Banggai

Utustoria.com, Banggai. Komitmen TNI-Polri untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Kabupaten Banggai terus ditunjukan, dari patroli gabungan hingga pengamanan bersama.

Kali ini komitmen itu ditunjukan dengan memasang baliho yang bertuliskan “TNI-Polri Solid Mengawal Pilkada Kabupaten Banggai Tahun 2020 yang Sehat, Aman dan Kondusif” di depan Mako Polres, Polsek, Koramil dan lokasi strategis yang ramai dan mudah dilihat masyarakat.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan, TNI dan Polri memiliki komitmen yang sama untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada yang merupakan agenda nasional sehingga berjalan aman dan damai.

“Meski Pilkada kali ini berbeda seperti biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Tapi TNI-Polri siap mengamankan pesta demokrasi ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap AKBP Satria kepada awak media, Minggu (29/1).

AKBP Satria menyatakan, sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri terus dieratkan dalam mendukung dan menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada di tanah Babasal ini agar berjalan kondusif.

“Dan TNI-Polri sudah komitmen bahwa netralitas dalam Pilkada adalah harga mati dan tidak bisa ditawar,” terang perwira dua melati ini.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini meminta seluruh elemen masyarakat untuk turut mendukung upaya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta patuh protokol kesehatan Covid-19.

“Beda pilihan itu hal yang wajar, tapi jangan sampai menjadi pemutus silaturahmi. Kita sambut pesta demokrasi ini tanpa permusuhan, sehingga kamtibmas tetap kondusif,” imbau AKBP Satria. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *