Pelatihan Manajemen Homestay, Dispar Bolmut Studi Banding Ke Bolmong | Utustoria Pelatihan Manajemen Homestay, Dispar Bolmut Studi Banding Ke Bolmong – Utustoria

Pelatihan Manajemen Homestay, Dispar Bolmut Studi Banding Ke Bolmong

529
Spread the love

Photo: Peserta Pelatihan Manajemen Homestay Bersama Dinas Pariwisata Bolmong

Utustoria.com, Bolmut. Pelatihan Manajemen Homestay yang diselenggarakan oleh Dinas Parawisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan studi banding ke salah satu Homestay yang berada di kabupaten Bolaang Mongondow, Lolak (Selasa 27/10).

Kegiatan Pelatihan yang dipusatkan di hotel boroko tersebut pada senin kemarin, di rencanakan pelaksanaan sampai 3 hari, sampai Rabu besok.

Kepala Dinas (Kadis) Parawisata, Fatlun Paputungan, SE menyampaikan kegiatan pelatihan Manajemen Homestay ini sangat penting untuk menunjang sektor Wisata yang ada di Kabupaten Bolmut.

“Selain Wisata yang ada di Bolmut, tentunya penting dengan adanya Homestay sebagai penunjang. Terlebih pengelolaannya yang harus mempunyai skill yang mampu memberikan kenyamanan bagi pengunjung” ujar Kadis.
Dirinya juga menekankan bagi para peserta yang mengikuti Pelatihan tersebut, agar dapat memahami dan mengaplikasikannya pada Homestay yang ada di Bolmut.

“Dari Pelatihan Manajemen Homestay ini, kami dari Dispar mengharapkan agar para peserta yang masing-masing dari pelaku Homestay dan pekerjanya, agar bisa memahami dan mengaplikasikan beberapa pengetahuan yang di dapat selama pelatihan, terlebih kita sudah study banding langsung dengan salah satu Homestay yang ada di Kabupaten Bolmong, Lolak” terang Kadis.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Ekonomi Kreatif, Remin Pontoh menerangkan di kabupaten Bolmut sendiri sudah mempunyai 11 Homestay.

“Sejauh ini, sesuai data yang ada, di Kabupaten Bolmut mempunyai 11 Homestay. Ini nantinya yang akan di upayakan pemanfaatannya lebih spesifik ke penunjang Wisatawan yang berkunjung ke Bolmut” terang Remin. (Svg)




One thought on “Pelatihan Manajemen Homestay, Dispar Bolmut Studi Banding Ke Bolmong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *