Penampilan Spektakuler Hervin Syalomita dan Hesnita Gracetyn di Gelar Karya P5 SMA Negeri 1 Toili - Utustoria Penampilan Spektakuler Hervin Syalomita dan Hesnita Gracetyn di Gelar Karya P5 SMA Negeri 1 Toili - Utustoria

Penampilan Spektakuler Hervin Syalomita dan Hesnita Gracetyn di Gelar Karya P5 SMA Negeri 1 Toili

1248
Spread the love

Photo: Penampipan Tarian Hervin Syalomita dan Hesnita Gracetyn


Utustoria.com, Banggai – Pada tanggal 12 Juni 2024, SMA Negeri 1 Toili mengadakan acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk Tahun Ajaran 2023/2024 yang berlangsung di gedung Aula SMA Negeri 1 Toili.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan karya kreatif dari para siswa, namun yang paling mencuri perhatian adalah penampilan kesenian tari dari dua siswi berbakat, Hervin Syalomita dan Hesnita Gracetyn.

Hervin Syalomita dan Hesnita Gracetyn adalah saudara kandung yang terpaut satu tahun usianya. Sang kakak, Hervin, duduk di bangku kelas XI sementara adiknya, Hesnita, berada di kelas X.

Kedua saudara ini menampilkan sebuah tarian kontemporer yang mengangkat makna yang mendalam terkait seringanya terjadi aksi perundungan di Sekolah.

Sinopsis dari tarian yang mereka peragakan bercerita tentang Hesnita, seorang siswi yang dikenal pintar dan aktif, sering mengikuti berbagai macam lomba baik akademik maupun non-akademik. Menari adalah hobinya dan merupakan kebahagiaan tersendiri dalam hidupnya. Ia memiliki cita-cita untuk membuat tim tari yang hebat hingga mencapai kancah internasional. Namun, ia sempat menghadapi tantangan di sekolahnya, dimana Hervin, yang tidak ingin disaingi, sempat berpikir untuk menghalangi langkah Hesnita dengan mengajaknya bergabung di tim tari sekolah.Meskipun sempat ada ketegangan, keduanya berhasil mengesampingkan perbedaan dan bersatu untuk menampilkan tarian yang memukau.

Penampilan mereka pada acara Gelar Karya P5 berhasil menghibur dan memukau para tamu undangan. Keterampilan dan kekompakan mereka di atas panggung menunjukkan bahwa mereka sangat berbakat dan mampu mengatasi tantangan bersama. Para tamu undangan sangat antusias dan memberikan apresiasi tinggi atas penampilan Hervin dan Hesnita.

Acara ini tidak hanya menunjukkan bakat luar biasa dari para siswa SMA Negeri 1 Toili, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, saling menghargai, dan kerja keras dalam mencapai tujuan bersama.Acara Gelar Karya P5 di SMA Negeri 1 Toili tahun ini menjadi salah satu momen berharga yang akan selalu dikenang, terutama oleh Hervin Syalomita dan Hesnita Gracetyn yang berhasil menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan kebersamaan, segala hambatan bisa dilalui dan mimpi bisa diwujudkan. (Red)