Sulianti Murad, Berkomitmen Pada Isu Lingkungan dan Politik Yang Santun - Utustoria Sulianti Murad, Berkomitmen Pada Isu Lingkungan dan Politik Yang Santun - Utustoria

Sulianti Murad, Berkomitmen Pada Isu Lingkungan dan Politik Yang Santun

210
Spread the love

Photo: Hj. Sulianti Murad, Bakal Calon Bupati Banggai 2024

"..... Saya yakin bahwa dengan kesabaran dan kerja keras, kita akan mendapatkan hasil yang terbaik." tambahnya. 

Utustoria.com, Banggai Dalam rangkaian persiapan menuju Pilkada Kabupaten Banggai, Sulianti Murad sudah memastikan dirinya akan hadir sebagai salah satu bakal calon bupati Banggai. Selain dirinya adalah ketua partai Gerindra di Kabupaten Banggai dengan perolehan 7 kursi legislatif, Hal lainnya ditandai dengan mendaftarnya Sulianti Murad pada beberapa partai pengusung yang ada di Kabupaten Banggai.

Berkaitan dengan itu, Sulianti Murad yang ditanya oleh awak media terkait kesiapan dan bocoran mengenai tema dan isu yang akan didorong dalam visi misi kepemimpinannya nanti, ia memberi bocoran bahwa salah satu komitmennya yang akan masuk dalam prioritas visi – misinya nanti adalah isu – isu yang berkaitan dengan lingkungan yang selama ini menurutnya cukup menjadi perhatian serius Masyarakat Banggai.

“Pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan adalah kunci untuk masa depan Banggai yang lebih baik. Kita harus menjaga kelestarian alam kita untuk generasi mendatang.” Ujar Sulianti melalui sambungan telepon dengan nada yang bersemangat. (25/05/2024)

Selain fokus pada isu lingkungan, Sulianti juga mengedepankan pentingnya politik santun dan beretika dalam setiap langkah kampanyenya. Menurutnya, politik yang beradab adalah pondasi untuk menciptakan masyarakat yang harmonis dan maju.

“Kita harus mengedepankan politik santun dan beretika. Berdebat dengan ide dan gagasan, bukan dengan caci maki atau fitnah. Hanya dengan cara inilah kita bisa membangun Banggai yang lebih baik dan sejahtera.” tegas Sulianti.

Pesan dan wacana yang dimasifkan oleh Sulianti Murad ini merupakan hasil diskusi panjang dirinya dengan beberapa tokoh, pegiat lingkungan, serta kalangan aktivis yang ia temui di setiap kesempatan.

Ia mengakui bahwa beberapa kelompok Masyarakat yang ia temui menaruh harapan besar agar komitmen yang diusung olehnya dapat membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Banggai, terutama dalam hal pelestarian lingkungan dan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih dan beretika.

Dengan turut mengusung tema lingkungan dan politik yang beradab, Sulianti Murad berupaya menawarkan harapan baru bagi masyarakat Banggai, agar dapat hidup dalam lingkungan yang lestari dan dipimpin oleh pemerintahan yang menjunjung tinggi etika dan moralitas.

Selain itu, berkaitan dengan simpang siurnya ketetapan atau rekomendasi parta – partai pengusung, Sulianti Murad mengajak seluruh tim sukses dan relawan untuk tetap sabar dan tenang menunggu kabar terkait rekomendasi dari partai-partai pendukung. Dirinya juga hingga hari ini sedang berada di Ibu Kota Jakarta dalam kepentingan jejaring dan komunikasi Partai.

“Saya mengimbau kepada semua tim dan relawan untuk tetap bersabar. Proses ini memerlukan waktu, dan kita harus menghormati mekanisme yang ada. Saya yakin bahwa dengan kesabaran dan kerja keras, kita akan mendapatkan hasil yang terbaik.” tambahnya. (Red)