60 Tahun Sulteng, SKK Migas - JOB Tomori Berpartisipasi dalam Sulteng Expo 2024 - Utustoria 60 Tahun Sulteng, SKK Migas - JOB Tomori Berpartisipasi dalam Sulteng Expo 2024 - Utustoria

60 Tahun Sulteng, SKK Migas – JOB Tomori Berpartisipasi dalam Sulteng Expo 2024

282
Spread the love

Photo: SKK Migas – JOB Tomori meriahkan Sulteng Expo 2024

Utustoria.com, Palu – Sulteng Expo yang sebelumnya sempat vakum sejak beberapa tahun lalu akibat adanya pandemi Covid-19, tahun ini kembali digelar mukai tanggal 25-28 April 2024 di Sirkuit Panggona Palu.

JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) yang beroperasi Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, bersama SKK Migas tidak ingin ketinggalan dalam momentum tersebut dan turut memeriahkan rangkaian acara HUT Sulteng ke 60 Tahun lewat Sulteng Expo 2024.

Relations, Security & Comdev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono yang hadir mewakili General Manager dalam pembukaan Sulteng Expo pada Kamis malam (25/4/2024), bersama perwakilan SKK Migas Kalsul, mengatakan bahwa mengikuti kegiatan Sulteng Expo merupakan kesempatan untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan kegiatan industri hulu migas yang memiliki peran penting dan strategis dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.

“SKK Migas dan JOB Tomori rutin setiap tahun berpartisipasi dalam Sulteng Expo. Ini pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 melanda. Melalui Sulteng Expo ini kami berkesempatan untuk sosialisasi dan memberikan pemahaman mengenai Industri Hulu Migas. Kami juga berharap masyarakat umum dapat memahami betapa pentingnya keberadaan industri hulu migas dalam memberikan jaminan ketahanan energi nasional. Hulu migas tentunya sangat mengharapkan dukungan dan sinergitas dengan pemerintah serta masyarakat, sehingga kegiatan hulu migas dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi bagi negara dan daerah.” Lanjut Visnu.

Pembinaan terhadap UMKM ini merupakan wujud pelaksanaan komitmen JOB Tomori dalam mengembangkan potensi ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Pembinaan dilakukan secara langsung, mulai dari pemberian bantuan peralatan, bantuan pelatihan, pendampingan dalam pengurusan Izin, BPOM, pelatihan mengemas produk, hingga pendampingan dalam pemasaran.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir yang mewakili Gubernur, juga menyempatkan diri bersama Wakil Ketua TP PKK Sulteng, Hj. Halimah Amir, singgah ke stand JOB Tomori dan mencicipi berbagai macam produk-produk hasil binaan tersebut. Ma’mun memberikan apresiasi atas partisipasi SKK Migas dan JOB Tomori pada pameran yang dilaksanakan Pemprov. Sulteng itu, serta menyampaikan dukungan Pemprov. Sulteng terhadap kelancaran industri hulu migas. “ JOB Tomori adalah salah satu badan yang berkontribusi memberikan pendapatan daerah yang cukup diperhitungkan di Sulawesi Tengah. Maka dari itu, dukungan dari Pemerintah Daerah harus tetap optimalkan demi kelancaran operasi JOB Tomori. Ungkap mantan Bupati Banggai yang turut berjasa dalam mewujudkan kelancaran project pengembangan gas Senoro di Banggai, pada masa kepemimpinannya.

SKK Migas sangat mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terhadap kelancaran Industri Hulu Migas. Dukungan ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus berkarya dan berkontribusi maksimal terhadap negara dan daerah. “Keberhasilan Hulu Migas, Keberhasilan Kita Bersama” Ungkap Wisnu Wardhana selaku Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi.

Sebelumnya, JOB Tomori juga berpartisipasi dalam Festival Pengendalian Pencemaran Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan perdana yang dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu, 23 – 24 April 2024 bertempat di Manggala Wanabakti Jakarta sebagai bentuk dukungan terhadap upaya keberlanjutan dalam mengendalikan pencemaran dan memulihkan kerusakan lingkungan. Adapun yg ditampilkan pada booth JOB Tomori tersebut adalah produk-produk binaan comdev, poster-poster pengelolaan lingkungan, dan mini talkshow ttg program Kehati JOB Tomori. (Red/Adv)