Puluhan Warga Balantang Seruduk Kantor Polsek Batui, Begini Kronologisnya! - Utustoria Puluhan Warga Balantang Seruduk Kantor Polsek Batui, Begini Kronologisnya! - Utustoria

Puluhan Warga Balantang Seruduk Kantor Polsek Batui, Begini Kronologisnya!

766
Spread the love

Photo: Warga Berkerumun Di halaman Depan Kantor Polsek Batui

Utustoria.com, Banggai – Puluhan warga lingkungan 3, Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui geruduk kantor Polsek Batui. Selasa, 5 Maret 2024 sekitar pukul 22.20 Wita.

Diketahui diduga salah satu oknum aparat penegak hukum hampir menabrak warga yang melakukan aksi protes terhadap aktivitas PT. Sawindo Cemerlang.

Farhan (25) salah satu warga menjelaskan, aksi protes di picu pada pukul 22.00 wita, Senin, 4 Maret 2024. Kemudian esok harinya sekitar pukul 10.00 wita, pemerintah kelurahan Balantang yang di hadiri aparat hukum menyepakati pengapalan PT. Sawindo Cemerlang di tiadakan pada pukul 21.00 Wita.

Namun ternyata pihak perusahaan ingkar dan tetap melakukan aktivitas. Sehingga warga melakukan blokade kembali. Akan tetapi salah satu oknum aparat hukum yang diduga punya dumptruck digunakan dalam pengapalan PT. Sawindo Cemerlang tiba-tiba langsung mendatangi kerumunan warga dan menaiki dumptrucknya.

“Ini oknum polisi tiba-tiba langsung ba koar-koar minta jalan di bongkar. Dia juga langsung nae di oto truck langsung ba gas dengan sangaja mau ba tabrak torang yang sementara ba kumpul di jalan, tapi torang langsung ba lompat” Ungkap Farhan.

Atas insiden ini kemudian puluhan warga setempat sontak marah atas tindakan yang di lakukan oleh oknum aparat penegak hukum tersebut. Sehingga warga langsung mendatangi kantor Polsek Batui.

Sebelumnya puluhan warga melakukan aksi protes di jalan yang dilewati mobil perusahaan. Warga menuntut terkait persoalan tenaga kerja, tidak adanya aktivitas perusahaan melewati jam 9 malam dan beberapa tuntutan lainya.

“Karena torang merasa terganggu kalau dorang lewat biasa laju-laju baru baribut. Baru biar tengah malam tetap dorang lewat dengan ba ganggu tidornya torang” Tambah Paldi, pemuda kelurahan Balantang.

Sementara itu Kapolsek Batui, AKP Sudirman dalam pertemuan dengan warga menyampaikan permintaan maaf terhadap warga atas insiden tersebut.

“Saya meminta maaf sebesar-besarnya” Ujar AKP Sudirman. (Red)