Di Sokong Politik Dinasti, PT. MAB Diduga Usir Warga dari Tanah Leluhurnya - Utustoria Di Sokong Politik Dinasti, PT. MAB Diduga Usir Warga dari Tanah Leluhurnya - Utustoria

Di Sokong Politik Dinasti, PT. MAB Diduga Usir Warga dari Tanah Leluhurnya

366
Spread the love

Photo: Alat Berat PT. MAB Bongkar Paksa Portal Warga

Utustoria.com, Banggai – Kembali PT. Matra Arona Banggai memaksa membongkar portal warga yang berjuang dan bertahan di tanah leluhurnya. Senin, 5 Februari 2024.

Padahal beberapa waktu lalu, melalui Rapat di Kantor Bupati, telah melahirkan kesepakatan bahwa pihak perusahaan untuk tidak melakukan aktivitas sampai adanya penyelesaian.

Namun Pemda Banggai juga hingga hari ini belum menindak tegas pihak perusahaan. Diketahui bahwa PT. MAB merupakan perusahan peralihan dari PT. Banggai Sentral Shrimp yang diketahui mempunyai jejaring dengan kekuasaan Politik yang sekarang cukup mendinasti.

Tak hanya itu, warga sebelumnya telah melaporkan pengrusakan yang dilakukan pihak perusahaan. Akan tetapi hingga hari ini belum ada tindak lanjut dari pihak berwajib. PT. MAB juga diduga di sokong oleh oknum preman bayaran dan oknum aparat penegak hukum untuk mengusir warga dari tanahnya.

Sementara itu, warga akan melaporkan kasus ini ke Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Kantor staf presiden dan beberapa lembaga negara lainya. (Red)