JOB Tomori dan Pemda Banggai Komitmen Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat - Utustoria JOB Tomori dan Pemda Banggai Komitmen Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat - Utustoria

JOB Tomori dan Pemda Banggai Komitmen Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat

285
Spread the love

Photo: Pleno Pembahasan Draft Kerja Sama

Komitment Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat, JOB Tomori dan Pemda Banggai Bahas PKS Melalui Program Pengembangan Masyarakat

Utustoria.com, Banggai -Sebagai bentuk komitment JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat, maka pada Kamis hingga Jumat (24-25/8/2023) kembali menggelar rapat pleno pembahasan draft kerjasama dengan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Pemda Banggai, bertempat di Hotel Swiss Bellin Luwuk.


Menurut Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara JOB Tomori dengan Pemda Banggai yang telah di tandatangani General Manager JOB Tomori, Benny Sidik dan Bupati Banggai H. Amirudin pada 4 Juli 2023 lalu.


“Pembahasan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan bentuk komitment JOB Tomori untuk selalu bersinergi dengan Pemda Banggai dalam menjalankan program pemberdayaan untuk pengembangan masyarakat sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku,” ujar Abid, sapaan akrabnya.


Perjanjian kerjasama JOB Tomori dengan Pemda Banggai ini terfokus pada 5 organisasi perangkat daerah, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP).

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah antara JOB Tomori dengan Pemda Banggai, Hj. Nurdjalal, SH, yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Banggai, mengatakan tujuan rapat pleno tersebut untuk memberikan pedoman arah bagi pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan dilaksanakan oleh perusahaan.

Dengan begitu, program CSR di masyarakat tepat sasaran dan mampu memberikan kontribusi bagi pencapaian target pembangunan pemerintah daerah.
Rapat pleno pembahasan perjanjian kerjasama tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Drs. Alfian Djibran, MM, Kadis. TPHP, Drs. Subhan Lanusi, Kadis Peternakan & Kesehatan Hewan, Pupung Diliyanto, SSTP., M.Si., Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Safrudin Hinelo, SSTP., M.Si., serta Plt. Kadis Perikanan, Ir. Ferlin Y.T. Monggesang, M.Si, Kabag Kerjasama Setda Kabupaten Banggai, Fahmi Arifudin Rizal, SSTP.

Dari pihak JOB Tomori, Selain Field Senior Manager, juga dihadiri Community Development Section Head, Yudi Yanto bersama tim ComDev dan tim Relation.

Usai rapat pleno pembahasan draft perjanjian kerjasama tersebut, akan dilanjutkan agenda penandatangan bersama antara JOB Tomori dengan lima organisasi perangkat daerah terkait. Setelah itu, akan dilanjutkan lagi dengan penyusunan program bersama. (Red)