Implementasikan Kampus Merdeka, Untika Luwuk Kirim Mahasiswa Ke IPB dan Unhas - Utustoria Implementasikan Kampus Merdeka, Untika Luwuk Kirim Mahasiswa Ke IPB dan Unhas - Utustoria

Implementasikan Kampus Merdeka, Untika Luwuk Kirim Mahasiswa Ke IPB dan Unhas

1015
Spread the love

Photo: Rektor Untika Bersama Mahasiswa Magang dan PPM

Implementasikan Kampus Merdeka, Dalam Sepekan Untika Luwuk Kirim Mahasiswa Magang Ke IPB dan Peserta PMM 2023 di Universitas Hasanudin

Utustoria.com, Banggai – Dalam rangka mengimplementasikan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Tompotika Luwuk sukses kirimkan Mahasiswa Magang Ke Tani dan Nelayan Center IPB University dilepas langsung oleh Rektor Untika Taufik Bidullah,SE.,M.Si pada, senin 14 Agustus 2023.

Tidak sampai sepekan Wakil Rektor III Dr. Hamdin Husin S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Rektor I Dr. Isnanto Bidja SH.MH Kembali melepas 7 Mahasiswa Untika Luwuk yg mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2023 ke Universitas Hasanudin Makasar pada tanggal 18 Agustus Tahun 2023.

“Ini kesempatan yang luar biasa baik bagi mahasiswa, program ini tidak hanya memberi wawasan keilmuan tetapi juga kesempatan untuk mengenai budaya lain yang ada di Indonesia,” ujar Wakil Rektor III, Dr.Hamdin Husin dalam sambutan saat melepas secara simbolis keberangkatan para peserta PMM.

Lebih lanjut WR III mengatakan, perbedaan jangan dianggap sebagai hambatan atau ancaman. Perbedaan budaya, perbedaan agama, perbedaan suku, itu merupakan puzzle yang jika digabungkan akan menjadi harmoni yang baik untuk menciptakan keseimbangan dan pada akhirnya membawa kemajuan bagi kita semua.

“Saya titip pesan, di mana kita datang maka di situlah kita harus menjunjung adat budaya setempat. Kalian membawa jaket almamater dengan lambang Untika, mohon dijaga attitude kita, cara bagaimana kita bersikap dan menghormati adat istiadat dan tata cara di sana,” ujar Dr. Hamdin.

Sementara menurut Rektor Untika Luwuk Taufik Bidullah SE.,M.Si mengatakan program pertukaran mahasiswa merdeka adalah bentuk komitmen untuk mendukung MBKM.

‘’Ini merupakan komitmen kami yang turut mendukung sepenuhnya kegiatan MBKM dalam rangka peningkatkan capaian indikator capaian kinerja (IKU) Universitas Tompotika Luwuk’’ ujarnya. (Red)