LMND Sulteng Gelar Konferwil; Perkuat Ide - ide Kebangsaan! - Utustoria LMND Sulteng Gelar Konferwil; Perkuat Ide - ide Kebangsaan! - Utustoria

LMND Sulteng Gelar Konferwil; Perkuat Ide – ide Kebangsaan!

310
Spread the love

Photo: Konferensi Wilayah LMND Sulteng

Utustoria.com, Palu – Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Wilayah Sulawesi Tengah menggelar konferensi yang di laksanakan Selasa (09/07/23) bertempat di gedung Balai pelatihan kesehatan Sulawesi tengah .

Konferensi wilayah (Konferwil) yang berlangsung selama tiga hari ini di hadiri oleh perwakilan lmnd dari empat eksekutif Kota/Kabupaten (buol, poso, banggai dan kota palu) dan dibuka langsung oleh gubernur sulawesi tengah melalui Kepala Badan Kesbangpol Sulteng Drs. Arfan, M.Si, dalam sambutanya disampai bahwa gubernur Sulawesi tengah sedang berhalangan dan belum dapat hadir karna sedang berada di luar kota.

“semalam saya dihubungi oleh bapak gubernur dan diminta untuk datang ke acara konferensi wilayah LMND Sulteng untuk menyampaikan pidatonya sekaligus membuka kegiatan”

Arfan juga menyampaikan dalam sambutanya. ”Pada dasarnya kami pemerintah mendukung segala bentuk kegiatan kepemudaan atau organisasi seperti ini, kami berharap kedepannya LMND bisa bersinergi dengan kami. Apa lagi kita ketahui bersama kedepannya akan menghadapi momentum pemilu, isu-isu hoax dan sebagainya harus terus di lawan demi menjaga demokrasi dan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil”.

Ketua Partai Rakyat Demokratik Sulawesi tengah melalui azman Asgar juga ikut menyampaikan sambutan dalam kegiatan ini. “Kesadaran mahasiswa tentang politik akhir akhir ini sangatlah menurun, dunia politik yang hanya di ramaikan oleh partai partai borjuasi akhirnya membangun konsepsi kaum muda untuk Apolitis, organisasi progresif seperti lmnd tidak hanya membangun kekuatan internal, ideology kader dan kulitas diri, tetapi LMND sebagai organisasi progresif yang revolusioner tidak boleh jauh dari gerakan masah rakyat dan ikut membangun kesadaran sector rakyat (petani,buruh, kaum miskin kota dsb) puncak tertinggi dari pada itu, tidaklah hanya sampai pada mengambil kepeloporan dalam gerakan tetapi juga mampu terlibat aktif membangun partai alternativ untuk mendorong perubahan hingga terwujutnya cita cita kita bersama membangun masyarakat yang adil dan makmur” Tegasnya

Dalam konferensi yang di laksanakan tersebut berhasil memutuskan AGUNG TRIANTO S.M, sebagai Ketua Wilayah LMND Sulawesi Tengah periode 2023-2025. sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan lama yang di ketuai AZIS. Tidak hanya menentukan figur pimpinan baru LMND sulteng, dalam konferensi juga ikut merumuskan Programatik Perjuangan, strategi taktik serta Pembacaan Situasi daerah Sulawesi tengah dalam kacamata ekonomi politik dan sosial budaya.

Lanjut dalam sambutanya agung trianto sebagai ketua terpilih menyampaikan “kedepannya LMND Sulteng akan kita manfaatkan sebagai ruang, selain mengkonsolidasikan internal, memperkuat organisasi kita, tapi juga menjadi momentum bagi kita semua, untuk memperkuat ide-ide kebangsaan, agar mampu memberikan konsepsi-konsepsi yang membangun, khususnya bagi provinsi sulawesi tengah yang kita cintai bersama.” (Red)