JOB Tomori Kembali Serahkan Bantuan Dua Unit Perahu Karet Untuk Destana - Utustoria JOB Tomori Kembali Serahkan Bantuan Dua Unit Perahu Karet Untuk Destana - Utustoria

JOB Tomori Kembali Serahkan Bantuan Dua Unit Perahu Karet Untuk Destana

498
Spread the love

Photo: Penyerahan Perahu Karet Untuk Relawan Destana di Balai Desa Sinorang (Sumber: Relation JOB Tomori

"......walaupun kita berharap perahu ini tidak terpakai, artinya tidak ada bencana, akan tetapi kita diwajibkan untuk selalu siaga,” ujar Didit, saat penyerahan bantuan tersebut di Balai Desa Sinorang.

Utustoria.com, Banggai – Sebagai upaya mendukung kelompok relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, yang mulai terbentuk sejak tahun 2020 dalam melakukan mitigasi dan penanganan bencana, maka JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) sebagai indutri hulu migas yang melakukan kegiatan operasi produksi di blok Senoro, dibawah pengawasan SKK Migas, memberikan bantuan dua unit perahu karet.

Dalam mendukung kemajuan Destana, selama ini JOB Tomori juga terus melakukan pendampingan, pemberian pelatihan peningkatan kapasitas anggota Destana, sosialisasi P3K, latihan pemadaman kebakaran, serta pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) dan seragam untuk personil Destana.

Pemberian bantuan ini ungkap Field Senior Manager JOB Tomori, Didit Indra Pamungkas, merupakan bentuk kepedulian JOB Tomori kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya mentransformasi budaya safety yang selama ini hanya diterapkan dalam lingkungan kerja JOB Tomori, diperluas kepada masyarakat yang merupakan bagian tak terpisahkan dari keberadaan JB Tomori.

“Kami memberikan apresiasi kepada Destana Sinorang yang selama ini turut terlibat aktif membantu masyarakat dalam penanganan bencana yang dialami masyarakat, semoga bantuan perahu karet ini lebih menunjang kegiatan destana lebih maksimal, walaupun kita berharap perahu ini tidak terpakai, artinya tidak ada bencana, akan tetapi kita diwajibkan untuk selalu siaga,” ujar Didit, saat penyerahan bantuan tersebut di Balai Desa Sinorang, Sabtu (1/7/2023).

Kepala Desa Sinorang, Drs Mursalim, MA, sangat berterimakasih kepada JOB Tomori yang selama ini telah berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat diberbagai sector dan pembinaan terhadap kelompok Destana merupakan langkah yang sangat tepat, sebab Kecamatan Batui Selatan termasuk wilayah yang rawan terkena bencana alam, sehingga kedepan sangat dibutuhkan sinergitas antara pihak perusahaan, pemerintah desa dan pemerintah daerah, serta masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan serah terima bantuan tersebut, Area Administrasi Section Head JOB Tomori, Arfiandy Djafaar bersama jajaran Business Support Field Senoro, BPD Sinorang dan 25 orang anggota relawan Destana Sinorang. (Red)