Polisi Evakuasi Jenazah Lansia Dari Sebuah Pondok di Bunta - Utustoria Polisi Evakuasi Jenazah Lansia Dari Sebuah Pondok di Bunta - Utustoria

Polisi Evakuasi Jenazah Lansia Dari Sebuah Pondok di Bunta

332
Spread the love

Photo: Penemuan Mayat Lansia di Dalam Pondok, Polsek Bunta Datangi TKP

“Korban hidup sebatang kara dan tidak punya sanak keluarga, sehingga kami berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan Salabenda dan Kantor Camat Bunta untuk proses penanganan lebih lanjut (pemakaman),”

Utustoria.com, Banggai – Personel Polsek Bunta, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat berjenis kelamin pria, di dalam kamar sebuah pondok milik korban, di Lingkungan II Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (16/6/2023) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Bunta, AKP Syukri Larau, SH, yang mengatakan bahwa korban tersebut bernama Basuki (65).

“Korban merupakan warga berasal dari Pulau Madura Jatim, yang ikut merantau dan tidak memiliki keluarga di Bunta,” tutur Kapolsek.

Menurut keterangan saksi yang berinisial AN (22) dan DH (18), pada pukul 10.00 Wita, saat para saksi melewati rumah pondok korban, mereka mendapati korban telah tergeletak dilantai kamarnya dalam keadaan sudah tidak bergerak dan tak menggunakan pakaian.

Mengetahui hal tersebut AN dan DH melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat sekitar dan diteruskan ke Mapolsek Bunta.

Selanjutnya pihak Kepolisian berkordinasi dengan tenaga medis setempat untuk memastikan dan menangani jenazah.

Lanjut Kapolsek, bahwa hasil pemeriksaan awal oleh dr. Agung dari Puskesman Bunta bahwa korban meninggal dunia diduga karena sakit dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dengan benda tajam atau benda tumpul pada tubuh korban.

“Korban hidup sebatang kara dan tidak punya sanak keluarga, sehingga kami berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan Salabenda dan Kantor Camat Bunta untuk proses penanganan lebih lanjut (pemakaman),” tandas Kapolsek. (Red)