Banggai Inflasi, Wakapolres Himbau Warga Untuk Hindari Utang Piutang! - Utustoria Banggai Inflasi, Wakapolres Himbau Warga Untuk Hindari Utang Piutang! - Utustoria

Banggai Inflasi, Wakapolres Himbau Warga Untuk Hindari Utang Piutang!

404
Spread the love

Photo: Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Inflasi

Utustoria.com, Banggai – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH menghadiri penyerahan bantuan sosial, Sabtu (15/4/2023). Bantuan ini dalam rangka penanganan dampak inflasi di Kabupaten Banggai.

Bantuan pangan berupa beras dan sembako dilaksanakan di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk. Yang dipimpin Oleh Sekertaris Daerah Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si.

Untuk Kecamatan Luwuk sebanyak 560 orang sebagai penerima bantuan yang berada di Kelurahan Luwuk, Kelurahan Mangkio Baru, Kelurahan Karaton dan Desa Tontouan.

Begitu pun dengan Kecamatan Luwuk Selatan kurang lebih 560 orang menerima bansos tersebut. Yakni masyarakat yang ada di Kelurahan Jole, Kelurahan Simpong, Kelurahan Hanga-hanga Permai, Kelurahan Kompo, Kelurahan Maahas, Kelurahan Bukit Mambual, dan Kelurahan Tombang Permai.

Kompol Margiyanta mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dampak inflasi saat ini begitu terasa kepada warga kurang mampu, akibat daya beli yang kurang stabil.

“Semoga lewat bantuan ini, dapat menekan atau menurunkan inflasi di Kabupaten Banggai di Bulan Suci Ramadhan,” ucapnya.

Wakapolres Banggai juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi belanja yang tidak perlu dan hindari hutang piutang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial Irpan Poma, Asisten III Setda Banggai Kamil Datu Adam, Kadis Nakertrans Erni Mustatim, Pasi Ops Kodim 1308 LB Kapten Inf. Selumiel, Camat Luwuk, Camat Luwuk Selatan, Pengadilan Negeri Luwuk dan Kapos AL Luwuk Letda Indi. (Red)