Gelar Roadshow Kelembagaan, SKK Migas dan JOB Tomori; Rasa Syukur Adalah Energi! - Utustoria Gelar Roadshow Kelembagaan, SKK Migas dan JOB Tomori; Rasa Syukur Adalah Energi! - Utustoria

Gelar Roadshow Kelembagaan, SKK Migas dan JOB Tomori; Rasa Syukur Adalah Energi!

565
Spread the love

Photo: Roadshow Kelembagaan dan Sejumlah Rangkaian kegiatan lainnya SKK Migas – JOB Tomori – PEP DMF – Pemda Banggai

Utustoria.com, Banggai – Sebagai salah satu program rutin tahunan, SKK Migas Kalsul dan JOB Tomori menggelar roadshow kelembagaan dengan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Banggai.

Roadshow pada tahun 2023 ini dirangkaikan dengan beragam kegiatan yang bernuansa ramadhan, diantaranya ada Pasar murah 1000 (seribu) paket sembako yang tujuannya adalah turut membantu Pemda Banggai mengontrol harga sembako, kemudian pemberian santunan kepada 200 anak yatim yang berasal dari wilayah terdekat operasi, Batui Selatan dan Moilong, hingga bantuan kegiatan ramadhan di masjid – masjid yang berada di wilayah terdekat daerah operasi JOB Tomori, masing – masing tersebar di Kecamatan Batui Selatan, Moilong, Toili, Toili Barat, Luwuk, Mamosalato dan Bungku Utara.

Masjid Nurul Iman, Desa Moilong, Kecamatan Moilong, pada tanggal 1 April 2023 merupakan titik roadshow pertama, dilanjutkan dengan lokasi berikutnya pada tanggal 2 April 2023 di Masjid Al Muhajirin, Desa Gori – gori, Kecamatan Batui Selatan.

Agenda tersebut di hadiri langsung oleh Manager Senior Humas SKK Migas, Wisnu Wardhana, Manager Administrasi dan keuangan SKK Migas, dan Humas SKK Migas, Loly Sondakh, Sedangkan dari JOB Tomori hadir dalam kesempatan itu Field Senior Manager, Didit Indra Pamungkas, Relation Security & Comdev Manager, Visnu C. Bhawono, serta jajaran management dan perwakilan pekerja Field dan Senoro dan Juga Jajaran perwakilan Pertamina EP Donggi Matindok Field, Kemudian dari Pimpinan Daerah, hadir Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dan Wakilnya H. Furqanudin Masulili. Selain itu turut hadir Camat Moilong, Camat Batui selatan dan Unsur Pimpinan Kecamatan, Termasuk Kapolsek dan Danramil.

Adapun tujuan lain dari Roadshow kelembagaan adalah upaya dari bentuk sinergitas industri hulu migas dengan Pemda Banggai dalam hubungannya yang berdampak secara langsung pada keberlanjutan aspek – aspek penting kemasyarakatan.

Berkaitan dengan tema yang diangkat dalam kegiatan Roadshow tahun ini yaitu “Rasa syukur adalah Energi” Mengandung makna bahwa ada banyak cara memperoleh energi positif, salah satunya adalah dengan rasa syukur.

Berkaitan dengan itu, Manager Senior Humas SKK Migas Kalsul, Wisnu Wardhana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai yang telah memberikan dukungan pada kegiatan industri hulu Migas.

“Semoga sinergitas positif ini dapat terus dikembangkan di masa mendatang, guna memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan pendapatan Negara dan pendapatan Daerah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Ujarnya.

Sementara itu dari JOB Tomori, Field Senior Manager, Didit Indra Pamungkas turut menyampaikan bahwa pihaknya ikut memaknai rasa syukur yang dimaksud dalam tema Roadshow kali sebagai energi di Bulan suci Ramadhan untuk senantiasa berkarya lebih baik dan perbuatan yang penuh rasa terimakasih kepada ilahiah.

“Pencapaian serta kemampuan untuk bertahan dan mengatasi berbagai rintangan, hingga terus mengembangkan diri agar dapat membawa manfaat bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.” Ujar Didit Indra Pamungkas. (Red)