HUT 13 Kecamatan Moilong, Pemda Banggai dan JOB Tomori Gelar Beragam Kegiatan Untuk Warga - Utustoria HUT 13 Kecamatan Moilong, Pemda Banggai dan JOB Tomori Gelar Beragam Kegiatan Untuk Warga - Utustoria

HUT 13 Kecamatan Moilong, Pemda Banggai dan JOB Tomori Gelar Beragam Kegiatan Untuk Warga

910
Spread the love

Photo: Serah Terima Mobil Ambulans dari JOB Tomori, yang diserahkan Kepala SKK Migas Kalimantan Sulawesi, Azhari Idris kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka MM (Istimewa)


Utustoria.com, Banggai – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Moilong yang ke – 13, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bersama dengan SKK Migas dan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menggelar sejumlah kegiatan sosial yang melibatkan ribuan warga turut berpartisipasi.

Rangkaian kegiatan dimulai dari jalan sehat, senam zumba, sunatan massal hingga peresmian ruang UGD dan juga pemberian bantuan mobil Ambulans dari JOB Tomori, yang diserahkan Kepala SKK Migas Kalimantan Sulawesi, Azhari Idris kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka MM, yang akan diperuntukan kepada UPT Puskesmas Toili I, Kecamatan Moilong.

Rute jalan santai yang di mulai dari lapangan Desa Minakarya dan berakhir di Desa Karang Anyar ini berjarak kurang lebih 5 Kilo Meter. Meskipun terbilang cukup jauh, namun keseluruhan peserta terlihat antusias dan bugar hingga sampai di garis finish.

Bertempat di lapangan Desa Karang Anyar, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai hiburan tradisional dari siswa – siswi di Kecamatan Moilong dan juga pembagian hadiah undian peserta jalan santai.

Setelah itu, bertempat di halaman UPT Puskesmas Toili I, Kecamatan Moilong, acara dilanjutkan dengan peresmian gedung UGD baru, sunatan massal dan juga pemberian mobil ambulans.

Bupati Banggai menyampaikan bahwa, pemerintah daerah merasa sangat terbantu sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak JOB Tomori yang telah ikut aktif berperan dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Banggai, sehingga dirinya juga meminta agar pihak JOB Tomori terus bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan manfaat berkelanjutan untuk masyarakat, serta pembangunan daerah.

“Alhamdulillah di tahun 2022 Kabupaten Banggai mendapatkan DBH Migas ratusan milyar yang semuanya akan dipergunakan untuk masyarakat, sehingganya Pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung aktifitas JOB Tomori, dimana dalam waktu dekat akan melakukan pemboran sumur dan pembebasan lahan untuk pipanisasi, karena dengan adanya investasi daerah kita akan semakin berkembang lebih maju.” pesan Bupati Banggai.

Photo: Pemda Banggai dan JOB Tomori Dalam Kegiatan Jalan Sehat (Istimewa)

Sementara itu General Manager JOB Tomori Zona 13, Benny Sidik mengungkapkan bahwa, Kecamatan Moilong, merupakan wilayah operasi JOB Tomori, sehingga pihaknya juga merasa terpanggil untuk bersama-sama dengan Pemda Banggai menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sekalipun terlihat sederhana, kata Benny Sidik, namun aktifitas jalan santai memberikan manfaat sangat besar bagi kesehatan, termasuk kegiatan sunatan massal, selain bentuk kepedulian JOB Tomori untuk masyarakat, juga untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan soleh.

“Pemberian bantuan mobil ambulance yang dilengkapi dengan peralatan sound system, layar infocus dan genset yang dapat juga dipergunakan sebagai penyuluhan kesehatan, merupakan upaya dari JOB Tomori guna mendukung visi misi Bupati Banggai yaitu Ambulance Dering, agar masyarakat lebih muda mendapatkan layanan kesehatan.” Ungkap Beni Sidik.

Begitupula Kepala SKK Migas Kalsul, Azhari Idris, memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Banggai dan masyarakat terhadap industri hulu migas yang ada di Kabupaten Banggai, semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini terus di kembangkan di masa mendatang, sebab kedepan SKK Migas dan JOB Tomori akan terus melakukan pengembangan sumur baru.

“Mudah-mudahan sumbangsih yang diberikan industri hulu migas akan memberikan manfaat buat kita semua, semoga ke depan akan semakin banyak lagi manfaat yang dapat kita rasakan bersama, seiring dengan rencana pemerintah untuk melakukan pengembangan sumur baru di wilayah Kecamatan Moilong.” pungkasnya.

Setelah sambutan – sambutan, Bupati Banggai dan Pihak JOB Tomori juga secara langsung ikut memantau jalannya kegiatan sunatan masal bagi warga kurang mampu yang sedang berlangsung didukung oleh belasan tenaga medis yang ada di puskesmas Toili I, Moilong.

Turut hadir pada kegiatan HUT Kecamatan Moilong tersebut, Ketua DPRD Banggai, Suprapto bersama sejumlah anggota DPRD Banggai dari wilayah Kecamatan Moilong dan Toili, Perwakilan PT. Pertamina EP DMF, Pimpinan OPD lingkup Pemda Banggai, Camat se-Kabupaten Banggai, Kepala Desa Se-Kecamatan Moilong, dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Banggai. (Red)