Gelar Sunatan Massal, Warga; Terima kasih JOB Tomori! - Utustoria Gelar Sunatan Massal, Warga; Terima kasih JOB Tomori! - Utustoria

Gelar Sunatan Massal, Warga; Terima kasih JOB Tomori!

888
Spread the love

Photo: Kegiatan Sunatan Masal yang dihadiri langsung oleh Bupati Banggai dan Pihak Manajemen JOB Tomori (Sumber: Reza Fauzi)

Utustoria.com, Banggai – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Moilong yang ke – 13, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bersama dengan JOB Tomori menggelar sejumlah kegiatan sosial yang melibatkan ratusan warga turut berpartisipasi.

Rangkaian kegiatan dimulai dari jalan sehat, senam zumba, sunatan massal hingga peresmian ruang UGD dan juga pemberian bantuan mobil Ambulans secara simbolik dari JOB Tomori kepada pihak puskesmas Toili I, Kecamatan Moilong.

Hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan ini, Kepala SKK Migas Kalsul, Azhari Idris, General Manager JOB Tomori Zona 13, Beni Sidik bersama jajarannya, Field Manager Pertamina EP DMF, Ridwan KD, dan juga Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama OPD, Ketua DPRD Suprapto N, anggota DPRD, Camat Moilong, Kapolsek, Danramil Toili, serta para Kades dan BPD se-Kecamatan Moilong.

Dari seluruh rangkaian kegiatan, sunatan masal adalah salah satu kegiatan yang di tunggu – tunggu dan secara langsung dianggap tepat sasaran sekaligus sangat membantu bagi warga yang kurang mampu.

Hal ini diungkap oleh Rahman, salah seorang warga yang sangat bersyukur karena melalui kegiatan tersebut anaknya bisa di khitan/sunat.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada JOB Tomori karena telah mau melakukan kegiatan sosial yang secara langsung warga merasa sangat terbantu, khususnya yang ada di Kecamatan Moilong.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk JOB Tomori, yang sudah mau buat kegiatan sosial seperti ini. Terus terang kami merasa sangat terbantu, apalagi ini menyangkut anak.” Ujar Rahman saat ditanya oleh awak media.

Antusias warga yang begitu tinggi mengakibatkan jumlah peserta yang semula ditargetkan 100 orang, akhirnya harus berubah menjadi 108 orang total peserta sunatan masal. Hal itu di ungkap oleh Munir, salah satu tenaga medis yang terlibat dalam agenda tersebut.

“Totalnya ada 108, warga banyak yang ingin terlibat, karena kegiatan seperti ini memang sangat membantu sekali bagi mereka.” Ungkap munir di sela – sela aktivitasnya melakukan sunat pada sejumlah anak.

Sementara itu General Manager JOB Tomori Zona 13, Beni Sidik mengungkapkan sekalipun terlihat sederhana, namun aktifitas jalan santai memberikan manfaat sangat besar bagi kesehatan, termasuk kegiatan sunatan massal, selain bentuk kepedulian JOB Tomori untuk masyarakat, juga untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan soleh.

“Semoga dengan kegiatan sunatan massal ini, cita – cita JOB Tomori dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan soleh bisa terwujud. Semoga kegiatan seperti bisa terus berkelanjutan untuk kami lakukan.” Ujar Beni. (Red)