Ini Kronologi Lengkap Terbakarnya Rumah Warga di Toili - Utustoria Ini Kronologi Lengkap Terbakarnya Rumah Warga di Toili - Utustoria

Ini Kronologi Lengkap Terbakarnya Rumah Warga di Toili

635
Spread the love

Photo: Kobaran Api Melahap Rumah Warga di Toili

Utustoria.com, Banggai. Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH bergerak cepat bersama anggota Polsek Toili jajaran Polres Banggai mendatangi lokasi kebakaran sebuah rumah.

Rumah milik Paimin (65) Warga Desa Tirtasari Kecamatan Toili Kabupaten Banggai terbakar hebat, Minggu (15/1/2023) sekita pukul 22.30 Wita.

Kapolsek Toili mengatakan bahwa dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

“Penyebab kebakaran, api diduga berasal dari dari sebuah lilin yang jatuh mengenai tempat penyimpanan pakaian.” ujar Kapolsek.

IPTU Nanang Afrioko menceritakan kejadian itu berawal dari saat terjadi pemadaman arus listrik (mati lampu), Nanang (32) menyalakan lilin untuk penerangan dan ditempatkan diatas lemari tempat penyimpanan pakaian.

Setelah itu lilin yang disimpan di atas lemari tersebut jatuh mengenai tumpukan pakaian sehingga menyebabkan kebakaran hebat tak tersisa.

Warga setempat awalnya melihat kobaran api sudah merambat atap rumah korban. Mereka pun berteriak meminta tolong dan dibantu oleh warga lainnya dan Unit Damkar milik PT. Pertamina Ep Field.

Tidak berselang lama Polsek Toili langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama rekan-rekan TNI dari Koramil Toili.

“Dengan adanya kejadian tersebut rumah korban habis terbakar dan mengalami kerugian materil sebesar Rp.70juta.” pungkas Kapolsek Toili. (Red)