OOTD Dengan Produk Dalam Negeri - Utustoria OOTD Dengan Produk Dalam Negeri - Utustoria

OOTD Dengan Produk Dalam Negeri

319
Spread the love

Photo: Ilustrasi (Dreamstime)

OOTD (Outfit Of The Day) LEBIH KEREN DAN FASHIONABLE DENGAN PRODUK DALAM NEGERI SEKALIGUS MENINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR DAN SIKAP BELA NEGARA 
Yoan Theasy, M.Pd. – Peserta LATSAR CPNS Angkatan XXVIII Puslatbang KDOD 

Utustoria.com – Budaya luar negeri seperti gaya berpakaian, gaya rambut, tata rias make up, serta penggunaan pakaian serta aksesoris yang berasal dari brand-brand ternama sangatlah menarik dan diminati oleh kaum muda mudi di Indonesia pada zaman modern saat ini. Apalagi seperti yang sedang viral saat ini adalah “Citayem Fhasion Week”, kaum anak muda berkompetisi untuk berpenampilan unik, menarik serta fhasionable.

Penampilan merupakan hal yang paling sering diperhatikan, dari baju, celana, sampai aksesoris seperti jam tangan,tas, gelang, sepatu dan masih banyak hal lain yang bisa menunjang dalam penampilan seseorang. Penampilan sendiri akan meningkatkan rasa percaya diri dari seseorang di lingkungan real (Nyata), maupun di duni maya seperti sosial media contohnya Instagram, Facebook, Youtube, dan banyak lagi lainnya.

Para generasi muda zaman sekarang, lebih sering melirik budaya dari luar dibandingkan dengan budaya sendiri, Contohnya adalah penggunaan produk luar negeri lebih diminati dibandingkan dengan produk dalam negeri antara lain produk lokal daerah. Hal tersebut dapat dilihat dari gaya berpakaian, brand luar negeri apa yang digunakan, serta sikap dan perilaku.

Tetapi pada kali ini akan lebih dibahas mengenai produk dalam negeri yaitu produk lokal daerah. Banyak yang mengatakan kalau OOTD tidak menggunakan barang-barang brand luar negeri sperti tas ataupun jam, berarti akan dicap tidak menarik dan sebagai orang yang kurang up to date dengan fhasion yang sedang hits sekarang. Padahal hal tersebut bukan lah menjadi tolak ukur untuk menilai bagaimana penampilan seseorang menarik atau tidak.

Nah, salah satu inspirasi OOTD untuk meningkatkan rasa percaya diri dan pastinya tidak kalah keren dengan produk-produk dari brand luar negeri, adalah produk lokal daerah. Sebagai generasi muda kita harus memiliki rasa cinta tanah air, sikap bela negara dan wajib untuk dapat menunjukan identitas bangsa Indonesia dengan menggunakan produk-produk dalam negeri di kancah dunia.

Kita harus bangga sebagai warga negara Indonesia, kita memiliki budaya yang beraneka ragam, kita harus dapat menjaga serta melestarikan keanekaragaman tersebut untuk negara kita Indonesia tercinta.

OOTD menggunakan produk dalam negeri selain menambah penampilan menjadi lebih menarik dan Fashionable, juga akan meningkatkan rasa cinta tanah air dengan membeli, menggunakan, serta memperkenalkan di sosial media. Secara langsung menumbuhkan serta meningkatkan rasa cinta tanah air, rasa Nasionalisme, serta sikap bela negara kita sebagai generasi muda yang berbangsa dan bernegara.