Hujan!! Lokasi Tergenang, Orang Tua & Peserta Kemah Panik - Utustoria Hujan!! Lokasi Tergenang, Orang Tua & Peserta Kemah Panik - Utustoria

Hujan!! Lokasi Tergenang, Orang Tua & Peserta Kemah Panik

1020
Spread the love

Photo: Lokasi Perkemahan Desa Bukit Jaya yang Tergenang Air

Utustoria.com, Banggai. Hujan yang mengguyur keseluruhan wilayah kecamatan Toili membuat panik para orang tua dan peserta kemah prestasi yang ada di desa Bukit Jaya. Pasalnya hujan yang sejak sore tadi hingga malam ini belum juga berhenti telah menggenangi sekira 60 persen lokasi perkemahan, menurut informasi yang diterima dari beberapa panitia yang sempat berkomunikasi dengan awak media, ketinggian air mencapai 70 senti meter.

Beberapa orang tua siswa yang merupakan peserta dari kemah prestasi mengekspresikan kepanikan tersebut lewat akun media sosial. Mereka menghimbau kepada pihak panitia agar segera menutup acara kemah prestasi jika situasi dan kondisi mengancam keselamatan anak – anak mereka.

Pasalnya, menurut Khoirull salah satu orang tua siswa dari Kwaran Toili, ia sangat panik karena sangat mengetahui lokasi perkemahan yang berada di wilayah kaki pegunungan dengan aliran air sungai yang deras.

“Lokasi itu diwilayah kaki pegunungan, disebelah perkemahan ada sungai, itu alirannya deras. Saya ingin anak saya bisa dipulangkan dulu.” Ungkapnya.

Diketahui, lokasi perkemahan Desa Bukit Jaya berada di antara bantaran aliran sungai yang dibatasi oleh tanggul. Jika curah hujan deras dan dalam durasi yang berhari – hari, kekhawatiran warga ada pada tanggul pembatas air yang diharapkan tidak jebol. (Red)