Berangsur Pulih, H. Akmal Terus Distribusikan Bantuan Banjir - Utustoria Berangsur Pulih, H. Akmal Terus Distribusikan Bantuan Banjir - Utustoria

Berangsur Pulih, H. Akmal Terus Distribusikan Bantuan Banjir

260
Spread the love

Photo: H. Akmal bersama Warga Terdampak Banjir di Desa Rusa Kencana

Utustoria.com, Banggai. Banjir sepekan ini yang menimpa warga di Dataran Toili – Moilong berangsur – angsur mulai surut. Hingga kini bantuan dari para relawan masih terus didistribusikan kepada warga terdampak.

Hal tersebut ikut dilakukan oleh H. Akmal, Anggota Fraksi PAN, DPRD Banggai. Hingga malam ini (31/7) dirinya masih melakukan penyaluran bantuan langsung ke rumah warga terdampak banjir. Kali ini dirinya mengunjungi Desa Rusa Kencana dan Desa Tanah Abang yang ada di Kecamatan Toili.

Sekitar 80 kepala keluarga yang menjadi korban banjir, sempat ia temui di dua Desa tersebut. Tidak jauh berbeda dengan wilayah terdampak yang ada di Kecamatan Moilong, menurutnya sebagian warga di Rusa Kencana dan Tanah Abang sempat kesulitan untuk mengakses Air bersih dan bahan pangan.
Adapun bantuan yang disalurkan berupa air bersih, bahan makanan, obat – obatan dan keperluan bayi.

Selain menyalurkan bantuan H. Akmal mengajak warga terdampak agar senantiasa menjadikan bencana yang hadir sebagai pelajaran dan pengalaman agar kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan mencintai lingkungan.

“Saya mohon maaf jika hanya bisa memberi bantuan dengan seadanya ini, atau bahkan terlampau sederhana. Semoga ini bisa bermanfaat. Semoga bencana yang kita alami dapat menjadi media untuk lebih bersyukur pada sang Pencipta, mungkin ini juga bisa menjadi pengingat agar kita bisa lebih mencintai lingkungan.” Ungkapnya dalam pertemuan singkat dengan beberapa warga terdampak di desa Rusa Kencana.

Dirinya juga menyampaikan di sela – sela pertemuannya dengan warga bahwa siapa yang bisa menjaga alam maka alam akan kembali menjaganya. (Red)