Ribuan Botol Plastik Disulap Menjadi Rumah Tahan Gempa - Utustoria Ribuan Botol Plastik Disulap Menjadi Rumah Tahan Gempa - Utustoria

Ribuan Botol Plastik Disulap Menjadi Rumah Tahan Gempa

588
Spread the love

Photo: Rumah Permberdayaan Ibu dan Anak Anti Gempa

Utustoria.com, Banggai. Sebagai salasatu perusahaan Minyak dan Gas (Migas) yang ada di Sulawesi Tengah,  JOB Tomori kembali melakukan terobosan dalam aspek pemberdayaan. Bertempat di Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan, Banggai, JOB Tomori dan Pemerintah desa setempat meresmikan sebuah Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA).

Uniknya, Kontruksi rumah pemberdayaan dengan ukuran 36 meter persegi yang diresmikan ini, hampir 70 persen terdiri dari sampah plastik yang dikelola secara kreatif. Ada sekira 3.210 buah limbah botol plastik dan 780 kilo gram Limbah anorganik.

Sampah yang dijadikan sebagai material utama dalam pembangunan rumah tersebut merupakan sampah yang diambil dari Bank Sampah “Montolutusan” yang juga dikelola oleh warga sekitar areal perusahaan. Adapun Bank Sampah tersebut merupakan bagian dari Binaan JOB Tomori.

Dalam acara peresmian RPIA, 24 Maret 2022, hadir para petinggi perusahaan JOB Tomori dan SKK Migas. Dalam sambutannya yang sempat terekam, Wisnu wardhana, selaku manager senior humas – SKK Migas Kalsul, mengungkapkan rasa bangganya terhadap respon apresiasi warga terhadap acara peresmian RPIA. Dirinya menghimbau agar bangunan tersebut dapat menjadi motivasi warga untuk terus melakukan hal – hal positif dalam meningkatkan kualitas hidup bersama.

Eddy sofyan selaku Senior Manager Business Support JOB tomori, ikut melengkapi, dirinya mengatakan bahwa dengan adanya bangunan fisik yang diresmikan tersebut kiranya dapat ikut membangun juga Sumber Daya Manusia dari masyarakat sekitar. (Red)