Sitti Asma Ul Husna, Pejabat Perempuan Pertama Di Morowali Yang Bergelar Doktor - Utustoria Sitti Asma Ul Husna, Pejabat Perempuan Pertama Di Morowali Yang Bergelar Doktor - Utustoria

Sitti Asma Ul Husna, Pejabat Perempuan Pertama Di Morowali Yang Bergelar Doktor

414
Spread the love

Photo: Dr. Sitti Asma Ulhusna Syah, SE, MM, M.Si

Utustoria.com, Morowali. Dr. Sitti Asma Ulhusna Syah, SE, MM, M.Si yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali, akhirnya berhak menyandang gelar Doktornya.

Pejabat perempuan yang akrab disapa Bunda Mima itu, menjadi wisudawati yang berhasil meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,97 Yudisium dengan pujian, setelah menjalani masa studi selama 18 bulan.

Gelar tersebut menjadikan Bunda Mima sebagai satu-satunya pejabat perempuan di Morowali yang memperoleh gelar Doktor. Ia pun saat ini masuk dalam perbincangan hangat dalam bursa pencalonan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, dimana posisi jabatan itu masih dipegang oleh Pelaksana tugas (Plt), Yusman Mahbub.

“Alhamdulillaah saya bersyukur kepada Allah SWT atas capaian pendidikan ini, namun ini hanyalah gelar akademik yang tidak boleh menjadikan kita tinggi hati ataupun sombong, Insya Allah ilmu yang telah saya peroleh selama menempuh pendidikan di usia saya seperti sekarang ini, bisa saya implementasikan sesuai tupoksi dalam jabatan yang saya emban, guna membantu mewujudkan program Bapak Bupati dan Wakil Bupati, yakni Morowali Sejahtera Bersama” ungkap Bunda Mima.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Morowali, Taslim, yang telah memberikan dukungan penuh, mulai dari rekomendasi hingga izin untuk melanjutkan pendidikan.

“Satu hal penting yang tidak bisa dilupakan tentunya adalah Bapak Bupati, saya sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada beliau karena telah memberikan rekomendasi dan motivasi kepada saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3, saya sempat mengundang beliau untuk hadir dalam wisuda, namun karena ada kegiatan penting yang tidak bisa ditinggalkan, maka beliau tidak sempat hadir, namun beliau tetap memberikan restu dan ucapan selamat” urainya.

Doktor Sitti Asma Ul Husna Syah, SE., MM yang mengawali karir dari bawah, paham betul soal birokrasi. Cita-cita terbesarnya adalah menjadi pemimpin yang berkualitas, terutama bagi daerahnya. (Red)