Kapolres Banggai Apresiasi Aksi 11 April di Banggai Berjalan Aman dan Kondusif - Utustoria Kapolres Banggai Apresiasi Aksi 11 April di Banggai Berjalan Aman dan Kondusif - Utustoria

Kapolres Banggai Apresiasi Aksi 11 April di Banggai Berjalan Aman dan Kondusif

157
Spread the love

Photo: Situasi Aksi 11 April di Depan Kantor DPRD Banggai

Utustoria.com, Banggai. Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa karena telah melaksanakan penyampaian pendapatnya dengan damai, aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulilah kegiatan unjuk rasa 11 April kemarin di wilayah hukum Polres Banggai secara umum berlangsung aman dan tertib dan kondusif tidak ada gangguan kamtibmas yang timbul,” tutur AKBP Yoga saat dikonfirmasi awak media, Selasa (12/4/2022).

Menurut AKBP Yoga, aksi tersebut dapat berjalan damai karena pengertian terjalin baik antara mahasiswa dan pihak keamanan. Selain itu, Polri menghormati kemerdekaan menyampaikan pendapat sebagai hak konstitusional setiap warga negara yang diatur dalam Undang–undang nomor 9 tahun 1998.

“Terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa dan para pengunjuk rasa karena telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib, aman dan damai,” ucap perwira pangkat dua melati ini.

Mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini menjelaskan, pelaksanaan pengamanan unjuk rasa tetap mengedepankan pendekatan persuasif serta menghindari tindakan represif.

Dalam pengamanan aksi unras 11 April 2022, Polres Banggai menerjunkan puluhan personel Polri dibantu TNI dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut. (Red)