Bagas/Fikri Juara di All England, Berikut Catatan Pertandingannya - Utustoria Bagas/Fikri Juara di All England, Berikut Catatan Pertandingannya - Utustoria

Bagas/Fikri Juara di All England, Berikut Catatan Pertandingannya

866
Spread the love
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Indonesia Open 2021 (Foto : IG PBSI)

Utustoria.com, Permainan bulu tangkis ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ajang All England 2022 telah memberikan kesan tak terlupakan hingga membuat mereka larut dalam emosi setelah mengakhiri perlawanan senior mereka di Birmingham, Minggu (20/3/2022).

Setelah menang dua gim langsung atas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah kenyang pengalaman dan gelar dari bulu tangkis. Perasaan senang, bangga, dan haru bercampur aduk dalam batin kedua pemain itu.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu. Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang sekali,” kata Bagas melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Kemenangan ganda putra peringkat ke-28 begitu fenomenal karena mereka baru diturunkan di All England untuk pertama kalinya namun bisa menuntaskan turnamen dengan menyabet gelar bergengsi.

Tidak hanya itu, dalam perjalanannya ke podium tertinggi Bagas/Fikri harus mengalahkan tiga rekan senegara, serta empat pasangan unggulan yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan terakhir Hendra/Ahsan.

Fikri merasa sangat terharu atas gelar juara malam ini, bahkan ia tak kuasa membendung air mata sesaat setelah pertandingan berdurasi 37 menit itu usai.

“Saya terharu sampai air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini,” tutur Fikri.

Bagas/Fikri menceritakan, kunci kemenangan mereka dari The Daddies ialah tampil dengan pola permainan yang terus menyerang, namun tetap menjaga ketenangan dan tidak banyak melakukan kesalahan.