Secara Resmi, H. Akmal Membuka Kegiatan SMSI "Jurnalis Warga" di Toili - Utustoria Secara Resmi, H. Akmal Membuka Kegiatan SMSI "Jurnalis Warga" di Toili - Utustoria

Secara Resmi, H. Akmal Membuka Kegiatan SMSI “Jurnalis Warga” di Toili

348
Spread the love

Photo: H. Akmal (Anggota DPRD Banggai) Membuka Kegiatan Jurnalis Warga di J Art Coffe, Toili

Utustoria.Com, Banggai. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banggai menggelar Pelatihan Jurnalis Warga dengan mengangkat tema “Tidak Ada Tempat Untuk Berita Bohong”, di JArt Coffee House, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (19/3/2022).

Agenda kegiatan yang dibuka oleh Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Banggai Hi Akmal, dihadiri Tenaga Ahli Gubernur Sulteng Andi Aril Pattalau, Perwakilan Unsur Pemerintah Kecamatan Toili, Perwakilan Manajemen Perseroan Terbatas (PT) Pertamina E&P (PEP) Donggi Motindok Field (DMF), 2 Pemateri masing-masing Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai Iskandar Djiada dan Sekretaris Mulyadi T Bua.

Peserta sejumlah 27 orang yang mewakili 27 desa di tiga kecamatan (Toili, Moilong, Toili Barat), dan 2 perwakilan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Toili.

Dalam sambutannya, Aleg Hi Akmal menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan jurnalis warga yang baru untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh SMSI Banggai.

Demikian halnya, perwakilan Kapolsek Toili dan Perwakilan Manajemen PT PEP DMF Bayu menyampaikan apresiasinya. Di mana dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalis warga yang sifatnya sangat positif ini. Apalagi dengan menghadirkan para pemateri yang merupakan wartawan senior yang lebih paham dengan pengetahuan jurnalistik.

Ia mengharapkan, peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan lebih tentang produk jurnalistik yang lebih lengkap dan berimbang. Sehingga, lebih cerdas termasuk dalam menggunakan media sosial (medsos) dalam ruang publik. (Red)