Ambulans Super Keren, Diserahkan JOB Tomori Untuk Pemda Banggai - Utustoria Ambulans Super Keren, Diserahkan JOB Tomori Untuk Pemda Banggai - Utustoria

Ambulans Super Keren, Diserahkan JOB Tomori Untuk Pemda Banggai

590
Spread the love

Photo: Penerimaan Mobil Ambulans Secara Simbolik Oleh Bupati Banggai

Utustoria.com, Banggai. Jumat, 24 Desember 2021, siang tadi, bertempat di Kantor Bupati Banggai JOB Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menyerahkan secara simbolik mobil Ambulans kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai. Hal tersebut dilakukan dalam rangka apresiasi dan bentuk dukungan JOB Tomori kepada pemda banggai terkait pelayanan publik/masyarakat.

Ambulans tersebut dapat juga digunakan sebagai fasilitas penunjang tim medis di Kabupaten Banggai dalam penanganan kesehatan dan pandemi virus corona.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Region 4 SHU Pertamina, Awang Lazuardi, bersama General Manager JOB Tomori, Imam Nur Akbar dan diterima langsung Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, di halaman kantor Bupati Banggai.

“JOB Tomori terus melakukan upaya untuk dapat meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah Kabupaten Banggai dengan mendukung gagasan ambulance dering untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan. Dengan kemudahan dan aplikasi yang disiapkan Bupati banggai, diharapkan masyarakat akan dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.” ujar Imam Nur Akbar, General Manager JOB Tomori.

Ambulans dering jelas Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka, merupakan salah satu inovasi Pemda Banggai yang masuk tingkat dunia, dimana Pemda mengharapkan agar seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan mobil ambulance telah tersedia, guna percepatan pelayanan kesehatan.

“Ambulans dering ini merupakan inovasi Pemda Banggai yang masuk tingkat dunia, sehingganya Pemda Banggai turut memberikan apresiasi atas dukungan JOB Tomori dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai,” ungkapnya.

Ambulans bantuan JOB Tomori tersebut merupakan mobil tipe Hiace terbaru dilengkapi fasilitas kursi perawat/pengiring kapasitas 2 orang, gantungan infus, hand sanitary, sistem oksigen suplai (oxygen therapy set), nasal cannula dan masker oksigen, automatic ambulance stretcher roll in cot yakni berupa konstruksi dengan bahan aluminium alloy dan dilengkapi matters dengan 3 buah strap dan tiang infus. (Red)