Jelang Nataru, Polres Banggai Ungkap 58 Kasus Narkoba - Utustoria Jelang Nataru, Polres Banggai Ungkap 58 Kasus Narkoba - Utustoria

Jelang Nataru, Polres Banggai Ungkap 58 Kasus Narkoba

548
Spread the love

Photo: Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH SIK MH

Utustoria.com, Banggai. Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH SIK MH, mengungkapkan, bahwa pihaknya berhasil mengungkap puluhan kasus terkait penyalahgunaan peredaran Narkotika dan Obat/Bahan Berbahaya (Narkoba) di wilayah Kabupaten Banggai.

Hal itu diungkapkan Kapolres saat memberikan sambutan dalam kegiatan pemusnahan barang bukti ratusan liter miras tanpa izin dan ratusan knalpot brong atau racing hasil Operasi Pekat Tinombala II-2021 serta Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tahun 2021, di halaman belakang Mapolres Banggai, Kamis (23/12/2021).

“Terkait pengungkapan narkoba, Polres Banggai sudah melampaui target yang ditentukan yakni sebanyak dari enam kasus menjadi 58 kasus dengan jumlah tersangka 62 orang,” ungkap AKBP Yoga.

Keberhasilan ini, kata AKBP Yoga merupakan bukti nyata keseriusan jajaran Polres Banggai dalam memberantas peredaran barang terlarang yang merupakan musuh Negara dan musuh bersama.

“Dari penangkapan 62 tersangka ini empat merupakan residivis,” beber orang nomor wahid di Polres Banggai ini.

Mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini menyebutkan, terdapat tiga kasus menonjol dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut yakni, satu kasus sabu jaringan Lapas Kelas II B Luwuk total BB 100,50 grm, satu sabu kasus jaringan Makassar total 656.00 Grm serta satu kasusnya lagi jaringan Palu 98,62 grm.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari 58 kasus narkoba jenis sabu ini seberat 968,99 grm serta obat-obatan terlarang jenis Tryhexil Penidil sebanyak 8.980 butir,” sebut perwira pangkat dua melati ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Lapas Kelas II B Luwuk yang baru ini untuk melakukan sidak,” pungkas Kapolres. (Red)