UKW PWI & JOB Tomori Hasilkan 11 Wartawan Tersertifikasi - Utustoria UKW PWI & JOB Tomori Hasilkan 11 Wartawan Tersertifikasi - Utustoria

UKW PWI & JOB Tomori Hasilkan 11 Wartawan Tersertifikasi

482
Spread the love

Photo: Acara Penutupan UKW PWI dan JOB Tomori

Utustoria.com, Banggai. Dibuka pada Sabtu, 11 Desember 2021 Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah Resmi dinyatakan selesai pada hari ini (12/12/21).

Diikuti oleh 12 peserta yang terdiri dari wartawan berbagai media cetak dan online di Sulawesi Tengah, UKW yang ketiga kalinya digelar di Banggai ini resmi mengumumkan 11 wartawan yang dinyatakan lulus dan berkompeten.

Hal tersebut disampaikan oleh tim penguji yang diwakili oleh Sayid Iskandarsyah yang juga merupakan ketua PWI DKI Jakarta. Menurutnya, peserta yang dinyatakan lulus adalah mereka yang telah memenuhi 3 unsur kompetensi, yaitu Sadar, Pengetahuan dan Keterampilan (SPK).

Tidak hanya dari PWI dan JOB Tomori, acara penutupan kegiatan UKW ini dihadiri oleh Humas Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Kalimantan Sulawesi (SKK MIGAS KALSUL), Faizal Abdi.

Dalam sambutannya, Faizal mengapresiasi JOB Tomori yang telah ikut melakukan dukungan kepada PWI Sulteng sehingga acara UKW bisa terlaksana. Menurutnya wartawan adalah mitra strategis, oleh sebab itu ia juga berharap SKK Migas dapat tumbuh dan berkembang bersama rekan – rekan wartawan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan UKW yang didukung oleh JOB Tomori ini, semoga ini terus berkelanjutan dan akan terus lahir wartawan – wartawan yang profesional” Tutup Faizal dalam sambutannya. (Red)