Saka Putu Warrock, Pembalap Push Bike Berdarah Banggai - Utustoria Saka Putu Warrock, Pembalap Push Bike Berdarah Banggai - Utustoria

Saka Putu Warrock, Pembalap Push Bike Berdarah Banggai

361
Spread the love

Photo: Sakha Putu Warrock, Kejuaraan Push Bike

Utustoria.com, Banggai. Pemilik nama Asli Zayyan Sakha Al Farizi yang lahir di Ponorogo pada tanggal 31 Agustus 2015 memulai debutnya dalam kejuaraan Push Bike di Jogja pada tahun 2021 ini. Meski belum genap setahun menekuni profesi sebagai pembalap cilik Push Bike, Sakha yang kini baru berusia 6 tahun sudah berhasil meraih banyak prestasi kejuaraan Push Bike kategori tahun kelahiran 2015.

Beberapa event yang pernah disabetnya adalah kelas Boys GCC Yogyakarta, Event GCC Magelang dan Klaten. Merangkak dari finish pada sepuluh besar hingga berhasil naik podium peringkat pertama pada kelas Boys kelahiran 2015, Event GCC Magelang.

Menariknya, pembalap cilik Push Bike ini ikut menjadi kebanggaan sebagian masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Bukan tanpa sebab, Saka Putu Warrock begitu nama lintasan yang disematkan,  adalah putra pertama dari Yuyud Andra yang merupakan mantan pembalap rintisan di kabupaten Banggai.

Terpantau dari postingan Akun Facebook Sang Ayah yang menampilkan aksi Sang Anak saat mengikuti balapan, berbagai dukungan dari netizen kabupaten Banggai banyak memenuhi kolom komentar.

Saat ditemui Utustoria.com, Sang Ayah menyampaikan motivasinya untuk Saka, ia berharap agar kelak dapat tetap memelihara bakatnya dan mampu menjadi pembalap ternama yang meneruskan hobinya.

“Kalau dulu wadah balapan profesional masih sangat terbatas, namun kini dengan adanya dukungan pemerintah pada dunia balap sudah bisa terlihat dengan dibangunnya sirkuit Mandalika Lombok, semoga generasi Indonesia bisa semangat membangun karir balap tanpa ragu untuk harumkan nama daerah dan Bangsa” Ucap Yuyud Andra. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *