Wujudkan Pemerataan Ekonomi, Paslon HATIMU Orbitkan Program PKH Plus | Utustoria Wujudkan Pemerataan Ekonomi, Paslon HATIMU Orbitkan Program PKH Plus – Utustoria

Wujudkan Pemerataan Ekonomi, Paslon HATIMU Orbitkan Program PKH Plus

180
Spread the love

Photo: Program PKH Plus

Utustoria.com, Banggai. Dalam rangka mengejar pemerataan ekonomi keluarga tidak mampu yang ada dikabupaten Banggai, pasangan calon (paslon) Hj. Sulianti Murad – H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) mengeluarkan program Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Plus.

Program PKH plus ini, nantinya akan dijalankan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu yang belum masuk dalam daftar penerima bantuan PKH Kementrian sosial.

“Program ini nantinya akan kami luncurkan dengan menggunakan APBD, dan kami khususkan kepada warga kurang mampu yang membutuhkan dan tidak masuk dalam daftar penerima bantuan PKH Kemensos” Ungkap Ahmad, salah satu kordinator Kecamatan Paslon HATIMU yang di wawancara saat melakukan sosialisasi Program PKH Plus di Batui Selatan. (23/11)

Melihat kondisi data penerima bantuan yang cenderung masih mengalami tebang pilih dan tidak terverifikasi dengan maksimal, maka diharapkan dengan adanya program PKH plus semua warga Banggai yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan bantuan pemerintah dapat terakomodir, untuk itu secara teknis Paslon HATIMU telah meminta kepada seluruh kordinator desa yang tersebar di Kabupaten Banggai untuk mendata nama – nama warga yang layak menerima bantuan guna keperluan verifikasi apabila nantinya Paslon HATIMU terpilih.

“Kami telah diminta untuk melakukan pendataan warga yang belum mampu secara ekonomi dan memang benar – benar layak untuk menerima bantuan, Kordinator di setiap desa sedang melakukannya, sehingga apabila nantinya Ibu Anti terpilih maka data bisa cepat diverifikasi dan PKH plus langsung terealisasi” Imbuh Ahmad. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *