Kunker DPD RI ke Bolmut, La Nyalla Komitmen P-BMR Sebagai Prioritas Pemekaran Wilayah | Utustoria Kunker DPD RI ke Bolmut, La Nyalla Komitmen P-BMR Sebagai Prioritas Pemekaran Wilayah – Utustoria

Kunker DPD RI ke Bolmut, La Nyalla Komitmen P-BMR Sebagai Prioritas Pemekaran Wilayah

218
Spread the love

Photo: Ketua DPD RI, Ir. AA La Nyalla Mahmud Disambut Oleh Bupati Bolmut

Utustoria.com, Bolmut. Ketua DPD Republik Indonesia (RI) Ir. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Bersama rombongan, kunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (17/11/2020).
Diterima oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam Kunjungan Kerjanya di Gedung Wanita Kawasan Batu Pinagut.

Sebelum tiba di Bolmut, Nyalla Mattlitti melakukan agenda kerjanya di Manado dan dua wilayah yakni Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Dan tiba di bolmut sore hari sekitar pukul 16:24 WITA.

“Walaupun Perjalanan darat yang cukup jauh kami tempuh tak menyurutkan semangat kita, Karena ini adalah bagian dari komitmen kami sebagai Senator. dimana sudah menjadi tekad kami untuk mengabdi sebagai wakil daerah,”katanya.

“Dalam beberapa kesempatan, saya selalu katakan kepada para Senator di DPD RI untuk turun ke daerah. Lakukan dua hal utama. Pertama, dorong percepatan pembangunan di daerah. Kedua, bantu dan advokasi persoalan- persoalan yang ada di daerah. Insya Allah, jika daerah makmur, maka Indonesia juga Makmur,”ungkapnya

Oleh karena itu, tadi malam saya menyatakan bahwa DPD RI, khususnya Senator dari daerah pemilihan Sulawesi utara maupun Senator yang bertugas di Komite 1 DPD RI, yang membidangi soal pemekaran wilayah untuk segera tanggap dan membahas usulan dari lima pemerintah daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), atas harapan mereka agar lima daerah ini dapat menjadi Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR).

Baca Juga: Berikut Poin Penting Dalam Rakor Dan Evaluasi Komisi I DPRD Bolmut, Bersama Mitra Kerja

“Kami dari DPD tentu akan memasukkan agenda pemekaran provinsi BMR sebagai prioritas pemekaran wilayah, selain Papua dan Papua Barat serta Kalimantan Barat. Tetapi tentu dengan syarat, bahwa kemandirian fiskal daerah harus teruji dan terbukti. Sehingga tidak hanya mengandalkan dana transfer dari pemerintah pusat” ujarnya.

Dan yang takkalah penting lagi, lakukan koordinasi yang intensif dengan empat Senator asal Sulawesi Utara. Karena para Senator dari daerah pemilihan Sulawesi Utara, yakni saudari Cherish Harriette, ibu Maya Rumantir, saudara Djafar Alkatiri dan saudara Stefanus BAN Liow, adalah orang-orang idealis yang sangat peduli dengan daerahnya.

Diakhir sambutannya, Nyalla Mahmud Mattalitti berharap Bolmong, Boltim, Bolsel, Bolmut, dan Kotamobagu terus menggalang sinergi antar-wilayah sebagai kawasan BMR. (Svg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *