Polsek Bolangitang Turut Andil Dalam Gerakan Sejuta Masker | Utustoria Polsek Bolangitang Turut Andil Dalam Gerakan Sejuta Masker – Utustoria

Polsek Bolangitang Turut Andil Dalam Gerakan Sejuta Masker

164
Spread the love

Photo: Polsek Bolangitang Bagikan Masker Secara Simbolik (Istimewa)

Utustoria.com, Bolmut. Untuk memutus mata rantai persebaran Corona Virus Disaese (Covid-19), Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) gelar pembagian masker kepada seluruh masyarakat.

Sebagaimana diketahui Provinsi Sulut merupakan wilayah yang dikategorikan Zona merah (red) persebaran Covid-19.

Ini tentunya mendapat perhatian khusus dari pihak Pemerintah, tak terkecualikan Pihak Kepolisian.

Kegiatan yang bertemakan “Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut”, Kepolisian Sektor (Polsek) Bolangitang turut andil dalam pembagian masker kepada masyarakat.

Bertempat di lapangan Sogi Bolangitang, Kapolsek Bolangitang Bolangitang Bersama Camat Bolangitang, Danramil Bolangitang, serta tokoh masyarakat, mengikuti Video Converence melalui Zoom bersama Pjs Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Ketua KPU Sulut, serta jajaran Forkopimda. (Selasa 29/9)

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. dalam sambutannya, menghimbau agar seluruh masyarakat Sulut tetap menjalankan protokol kesehatan di dalam aktivitas sehari-hari.
“Sulut di kategorikan zona merah persebaran Covid-19, tentunya ini perlu perhatian khusus, serta kesadaran dari kita semua untuk menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Apalagi kita sedang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 Desember nanti. Sebagaimana kita ketahui dalam menyambut Pilkada nanti, ketentuan mematuhi Protokol kesehatan, sudah di atur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 tahun 2020, dan juga pak Kapolri sudah mengeluarkan maklumat Kapolri Nomor 3 Tahun 2020, tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada. Mudah-mudahan itu semua tidak bisa dipisahkan untuk mewujudkan Sulut bebas dari Covid-19” terang Kapolda dalam sambutannya pada Video Converence.

Selanjutnya, pembagian masker secara simbolik di berikan kepada Masyarakat oleh Kapolsek Bolangitang Iptu Herdi Manampiring, SH.

Kepada media ini kapolsek Bolangitang, Herdi Manampiring menjelaskan bahwa gerakan pembagian masker ini merupakan salah satu upaya memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap menerapkan 4 M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan).

“Gerakan Sejuta Masker yang akan di bagikan kepada masyarakat, ini tentunya salah satu bentuk upaya pihak kepolisian memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat. Juga sebagai bentuk kepedulian Pihak Kepolisian dengan situasi Pandemic yang saat ini sudah masuk di dalam tahapan pendisiplinan, sehingganya masyarakat wajib memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah” ujar Kapolsek.

Sementara untuk operasi Yustisi, Polsek Bolangitang nantinya akan melihat kondisi kesadaran masyarakat. Operasi yustisi akan tetap dilaksanakan jika kesadaran masyarakat memakai masker masi belum maksimal.

Diketahui pembagian masker diwilayah Bolangitang Barat akan di pusatkan di dua titik, sebagaimana disampaikan Kapolsek Herdi Manampiring kepada media ini.

“Untuk wilayah kecamatan Bolangitang barat, Polsek Bolangitang akan membagi dua titik pembagian masker yakni, di Kantor Camat Bolangitang dan di Puskesmas Bolangitang” tutup Herdi Manampiring. (Svg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *