Hasil Konfercab Di PK Kembali, Sahabat Erwin terpilih sebagai ketua Cabang PMII BANGGAI | Utustoria Hasil Konfercab Di PK Kembali, Sahabat Erwin terpilih sebagai ketua Cabang PMII BANGGAI – Utustoria

Hasil Konfercab Di PK Kembali, Sahabat Erwin terpilih sebagai ketua Cabang PMII BANGGAI

525
Spread the love

Photo: PKC PMII Sulteng dan PC PMII Banggai, Sidang Pleno

Utustoria.com, Luwuk. Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan pleno pergantian ketua Pengurus Cabang Kabupaten Banggai masa bakti 2020-2021 pada, Minggu, (23/08/2020).

Pleno penetapan ketua PC PMII Kabupaten Banggai melalui sidang pleno peninjauan kembali, dari Firman Dauda beralih ke Muh. Erwinsyah yang digelar di sekretariat PC PMII Banggai di Jln. Danau Tondano Kel. Soho tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua PKC PMII Sul-Teng, Muhammad Arif.

Sebagai ketua PC PMII Banggai demisioner yang lahir pada Konferensi Cabang ke II pada Februari 2020 lalu, Firman menegaskan bahwa di lakukannya peninjauan kembali pleno konfercab merupayan upaya menegakkan konstitusi agar tetap dlm koridor organisasi, sehingga dinamika yg terjadi di organisasi menjadi lebih berkwalitas. Firman berharap agar siapapun yang diamanahkan menggantikannya, lebih visioner serta mampu membawa PMII sebagai wadah pergerakan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Sebagai mantan ketua, saya sangat berharap kepada ketua yang baru nantinya, agar bisa membawa organisasi ini lebih baik dan maju, terutama maju dari segi kemampuan intelektual dan gerakan,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, Ketua PKC PMII Sul-Teng, Muhammad Arif menegaskan, bahwa ada sesuatu yang keliru dan dianggap melanggar. Hingga perlunya dilakukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap ketetapan sebelumnya dan pleno ini sebagai wujud dari amanat AD/ART dan PO demi keberlangsungan organisasi. Dan pleno pentapan pergantian ketua cabang tersebut, bukan karena adanya faktor intervensi dari pihak manapun apalagi konflik perebutan kekuasaan terkait struktur yang ada di PC PMII Banggai, tapi sudah sesuai aturan main yang ada dalam organisasi PMII.

Dan tentunya kami dari PKC PMII Sul-Teng, sangat mengapresiasi sikap mantum Firman yang legowo meletakkan jabatannya tersebut demi tegaknya konstitusi dan keberlangsungan organisasi.

Ditambahkan Arif, sebagai tindak lanjut dari proses ber PMII, mereka juga berkeinginan akan menarik Firman untuk berada dalam jajaran pengurus PKC PMII Sul-Teng. (Red/Dam)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *