Karang Taruna Banggai Berbagi Qurban, Idul Adha 1441 H - Utustoria Karang Taruna Banggai Berbagi Qurban, Idul Adha 1441 H - Utustoria

Karang Taruna Banggai Berbagi Qurban, Idul Adha 1441 H

742
Spread the love

Photo: Karang Taruna Banggai Berbagi Kurban

Utustoria.com, Banggai. Karang Taruna Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Luwuk Selatan, menyembelih satu ekor sapi pada momentum hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Jumat (31/7/2020), bertempat di Sekretariat KT Kabupaten Banggai di kawasan Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, selaku Pembina Umum KT Kabupaten Banggai, turut hadir pada prosesi penyembelihan.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim mengatakan, ditengah pandemic Covid-19 ini, KT ingin meringankan beban warga dengan turut membagikan daging kurban. Bupati juga mengimbau agar dalam pemotongan hewan kurban, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun antiseptic dan handsanitizer.

Sapi yang dikurbankan disembelih oleh Kabag Kesra Setdakab Banggai, Ustadz Ramli Hasan. Prosesi penyembelihan dihadiri oleh Sekretaris dan Bendahara KT Kabupaten Banggai beserta jajaran pengurus. Daging kurban yang disembelih, selanjutnya akan ditukarkan dengan kupon yang telah dibagikan oleh Pengurus. *

Bidang Humas Kartar Banggai