H.Akmal; Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, mari jaga lingkungan hidup demi keberadaan pangan yang yang berkelanjutan | Utustoria H.Akmal; Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, mari jaga lingkungan hidup demi keberadaan pangan yang yang berkelanjutan – Utustoria

H.Akmal; Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, mari jaga lingkungan hidup demi keberadaan pangan yang yang berkelanjutan

494
Spread the love

Photo: H.Akmal, Anggota DPRD Banggai

Utustoria.com, Banggai. Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environmental Day selalu diperingati pada 5 Juni setiap tahunya sejak pertama kali Majelis Umum PBB menetapkannya pada 1974. Seperti dilansir dari wikipedia.org peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia berawal bermula dari konferensi besar pertama tentang isu-isu lingkungan yang diadakan pada 5-16 Juni 1972 di Stockholm, Swedia, dimana tahun ini peringatan jatuh pada Jumat (5/6/2020).

Terkait peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia H.Akmal anggota DPRD Kabupaten Banggai saat dihubungi awak utustoria.com pada Jumat (5/6/2020) mengatakan bahwa sangat penting mempraktekan semangat yang ada dibalik peringatan ini. Tujuan peringatan ini adalah untuk menjaga alam tetap lestari sehingga tetap layak untuk menjadi tempat hidup umat manusia.

“Iya, peringatan ini semangatnya adalah menjaga alam tetap lestari dan layak ditinggali manusia dan seluruh mahluk hidup” ucapnya.
Dalam menghadapi New Normal ini aleg berwajah manis ini juga berharap agar lingkungan hidup yang terjaga dan lestari dapat menjaga ketersedian pangan bagi masayarakat khususnya masyarakat kabupaten banggai.

Contoh kerusakan lingkungan yang paling kasat mata adalah lenyapnya unsur hara tanah dan pencemaran dan kekurangan sumber air. Dua hal itu bisa menyebabkan penurunan kualitas serta kuantitas tanaman pangan.
“Saya kira wajib hukumnya bagi kita semua untuk menjaga lingkungan hidup ini agar keberlangsungan hidup kita sebagai manusia terus terjaga dan anak cucu kita dapat merasakan manfaatnya juga, ” harapnya.
Akhir kata H.Akmal juga mengatakan Selamat hari Lingkungan Hidup Sedunia, mari jaga lingkungan hidup demi keberadaan pangan yang berkelanjutan. (SaJ)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *