Semakin Banyak Calon Alternatif Pilkada Semakin Baik - Utustoria Semakin Banyak Calon Alternatif Pilkada Semakin Baik - Utustoria

Semakin Banyak Calon Alternatif Pilkada Semakin Baik

158
Spread the love

Photo: Supriadi Lawani

Utustoria.com, Banggai – Pemilihan Bupati dan wakil Bupati belum lagi masuk tahapan pencalonan namun eskalasi politik makin bergerak naik.

Menyikapi hal itu Supriadi Lawani salah satu pemerhati politik di Banggai mengatakan bahwa sebaiknya pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2024 kabupaten Banggai memiliki banyak calon.

Budi beralasan jika kabupaten Banggai memiliki banyak calon maka rakyat atau pemilih makin banyak alternatif dan visi misi serta gagasan juga banyak alternatif.

“Kan kalau banyak calon, misalnya empat atau lima pemilih makin banyak alternatif dan tentunya gagasan akan banyak juga yah untuk kemajuan daerah” ungkapnya.

Budi demikian dia panggil mengungkapkan bahwa masih banyak nama – nama yang berkompeten menjadi calon bupati maupun wakil bupati diluar tiga nama yang mengemuka saat ini, seperti Mantan Bupati Sofyan Mile, Dr. Sutomo ataupun aktivis nasional Edi Sutrisno.

“Banyak tokoh – tokoh alternatif yang bisa menjadi calon alternatif pada pilkada kali ini, ada Sofyan Mile, Sutomo dan Gun ( Edi Sutrisno) untuk menyebutkan beberapa nama” ungkapnya.

Selanjutnya Budi mengatakan bahwa terkait alat pencalonan bisa menggunakan partai maupun maupun maju secara independen.

“Kalau maju kan bisa mendaftar ke partai politik yang memiliki kursi atau kalau tidak bisa mengambil jalur independen, apalagi Bupati Banggai juga sepertinya mengambil jalur independen” saran Budi.

Akhir pernyataannya Budi berharap pemlihan kali ini makin banyak gagasan dan ide – ide kerakyatan yang tertuang dalam visi misi dan menjadi perdebatan yang sampai ke tingkatan masyarakat luas, oleh karenanya makin banyak calon pilkada makin baik. (Red)