JOB Tomori Ciptakan Robocop, Sebuah Inovasi Percontohan Dalam Industri Migas - Utustoria JOB Tomori Ciptakan Robocop, Sebuah Inovasi Percontohan Dalam Industri Migas - Utustoria

JOB Tomori Ciptakan Robocop, Sebuah Inovasi Percontohan Dalam Industri Migas

261
Spread the love

Photo: General Manager, JOB Tomori, Benny Sidik.

Program optimisasi seperti ROBOCOP juga ikut disarankan untuk diaplikasikan kepada setiap KKKS lainnya di Indonesia

Utustoria.com, Bandung – SKK migas kembali memberi kepercayaan kepada JOB Tomori untuk menjadi host di acara ‘monitoring pencapaian optimisasi biaya dan rapat kerja penyusunan rencana initiative optimisasi biaya dan long term demand” yang diadakan di Bandung tanggal 27-28 nov 2023.

Acara ini merupakan ajang bagi pelaku industri migas hulu minyak dan gas Indonesia yang diwakili oleh setiap perusahaan migas untuk dapat mempresentasikan kegiatan dan program optimisasi yang dilakukan beserta dengan rencana optimisasi pada tahun-tahun berikutnya.

Melalui forum ini Benny Sidik, selaku GM JOB Tomori memaparkan program kerja inisiatif optimisasi yang sudah dilakukan di JOB Tomori melalui sistem ROBOCOP ( Robust Operation Cost Optimization ) yang diapresiasi oleh SKK Migas.

“Jadi yang perlu ditekankan adalah Cost Optimization ini bukan Cost Cutting, tapi bagaimana kita untuk mencapai tujuan yang sama dengan cara yang berbeda, yang lebih efisien. Tapi memang tidak mudah, karena yang kita lakukan sekarang ini merupakan perubahan yang besar yaitu perubahan budaya dalam suatu perusahaan.” Ungkap Benny.

Atas pemaparan di atas, Program optimisasi seperti ROBOCOP juga ikut disarankan untuk diaplikasikan kepada setiap KKKS lainnya di Indonesia sebagai landasan pada setiap pengajuan budgeting pada program kerja WPNB kepada SKK migas untuk kedepannya. (Red)