Badan Dakwah JOB Tomori Santuni Dhuafa - Utustoria Badan Dakwah JOB Tomori Santuni Dhuafa - Utustoria

Badan Dakwah JOB Tomori Santuni Dhuafa

555
Spread the love

Photo: Muhamad Ishak, Maintenance Superintendent JOB Tomori Turut Memberikan Santunan Kepada Warga

Utustoria.com, Banggai – Memasuki pekan pertama Desember 2023, Badan Da’wah Islam (BDI) Masjid Baitussalam yang terletak di dalam areal Central Processing Plant (CPP) Senoro, Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, menuntaskan penyaluran santunan untuk kaum dhuafa.

Program santunan dhuafa ini jelas Sunar Pribadi selaku Ketua BDI CPP Senoro usai penyaluran santunan di Desa Nonong dan Desa Kayowa, Kecamatan Batui, Selasa (5/12/2023) kemarin, mulai di laksanakan sejak bulan September sampai Desember 2023 dan telah menyantuni 174 kaum dhuafa yang merupakan tetangga terdekat dengan CPP Senoro, dengan total dana yang disalurkan senilai delapan puluh tujuh juta rupiah.

Program santunan dhuafa ini ungkap Sunar, murni bersumber dari zakat, infak dan shodaqoh pekerja JOB Tomori yang merupakan jemaah Masjid Baitussalam CPP Senoro, baik pekerja di lapangan Senoro maupun di kantor Jakarta, termasuk juga dari pekerja mitra kerja di lingkungan CPP Senoro.

“Dalam menjalankan program santunan dhuafa ini tidak ada paksaan dari pengurus BDI Senoro kepada jemaah Masjid Baitussalam, semuanya lahir dari kesadaran masing-masing, sebab sebagian dari pendapatan kita ada hak orang lain yang wajib kita berikan, agar reski yang kita peroleh semakin berkah,” pintanya.

Didit Indra Pamungkas, selaku Pembina BDI Senoro memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja dengan sukarela ikut berbagi kebahagiaan bersama warga kurang beruntung, yang merupakan saudara terdekat CPP Senoro, sehingga diharapkan program ini terus berlanjut di tahun 2024 mendatang dan semakin banyak pekerja yang ikut berbagi.

“JOB Tomori secara keorganisasian sebagai perusahaan juga telah menjalankan program pemberdayaan masyarakat, namun secara personal pekerja JOB Tomori juga memiliki tanggung jawab sosial dan moral untuk berbagi kebahagiaan dengan menyisihkan sebagian reski yang diperoleh untuk kebahagiaan orang lain, semoga hubungan harmonis antara keluarga besar JOB Tomori dengan masyarakat terus terjaga dan kegiatan operasi produksi yang dilakukan JOB Tomori sebagai tempat kita bersama mencari nafkah selalu dalam lindungan ALLAH subhanahu wa ta’ala, berjalan aman, lancar dan selamat,” tutup Didit yang juga Field Senior Manager JOB Tomori.

Untuk diketahui, bahwa pemberian santunan dhuafa ini dilaksanakan setiap dua pekan sekali, usai agenda goes atau bersepeda pada minggu pagi. Dalam penyalurannya, BDI Senoro bekerjasama dengan ustadz Kuswantono sebagai relawan dan pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) disekitar CPP Senoro. (Red/Adv)