Siti Marwiah; Masnawati Baiknya Introspeksi - Utustoria Siti Marwiah; Masnawati Baiknya Introspeksi - Utustoria

Siti Marwiah; Masnawati Baiknya Introspeksi

470
Spread the love

Photo: Siti Marwiah

Utustoria.com, Banggai – Anggota DPRD Banggai, fraksi Gerindra Masnawati Muhammad berpendapat bahwa Tahun 2023 jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Banggai cukup tinggi. Hanya saja, angka signifikan itu tidak berbanding lurus dengan anggaran pencegahan yang dialokasikan pada OPD teknis.

Hal itu disampaikan Masna pada pandangan umum fraksi atas penyampaian pengantar nota keuangan rancangan APBD Perubahan tahun 2023, pada rapat paripurna di kantor DPRD Banggai, Senin (02/10/2023).

Namun bagi Siti Marwiah Malontu istri dari salah satu anggota DPRD kabupaten Banggai yang belum lama ini viral akibat “keributan” di kantor DPRD Banggai statement Masnawati tidak konsisten dengan fakta.

Hal ini disampaikan Siti Marwiah Malontu pada awak media, Kamis (5/10/2023)

“Ibu Masnawati baiknya tahu bahwa saya adalah salah satu perempuan korban kekerasan” tegas Marwiyah

Marwiyah yang saat ini sedang berjuang sendiri mencari keadilan bagi dirinya mengatakan baiknya Masnawati melakukan introspeksi diri sebagai wakil rakyat, sebagai perempuan dan sekaligus ibu apa saja yang sudah dia lakukan secara kongkrit dalam membela perempuan korban kekerasan dalam rumah tangga.

“baiknya dia introspeksi diri apa yang sudah dia lakukan untuk membela kami dan anak kami yang juga perempuan dari kekerasan psikologis” ucap Marwiah.

Marwiah mengatakan bahwa saat ini dirinya masih berobat kepada dokter ahli jiwa atas kekerasan psikis yang dia alami dan itu tanpa pendampingan pemerintah kecuali dari orang perorangan yang bersimpati.

“kalau dia betul-betul konsisten sebaiknya dia mendampingi kami sebagai perempuan korban kekerasan” tutupnya. (Red)