Segera Digelar Semi Open Turnamen Memperebutkan Piala Hadianto Rasyid Cup 1 2023 di Kabupaten Banggai - Utustoria Segera Digelar Semi Open Turnamen Memperebutkan Piala Hadianto Rasyid Cup 1 2023 di Kabupaten Banggai - Utustoria

Segera Digelar Semi Open Turnamen Memperebutkan Piala Hadianto Rasyid Cup 1 2023 di Kabupaten Banggai

932
Spread the love

Photo: Hadianto Rasyid, Walikota Palu

Utustoria.com, Banggai – Kejuaran Sepak bola Semi Open Turnamen memperebutkan Piala Hadianto Rasyid Cup 1 2023 di Kabupaten Banggai segera digelar.

Semi Open Turnamen ini dimaksudkan untuk mencari bibit bibit baru sepak bola kabupaten Banggai demikian dikatakan Hadianto Rasyid yang saat ini adalah Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini tidak semata-mata untuk mengejar juara, tapi ada spirit pembinaan bibit unggul (lokal) karena sistem semi open mewajibkan adanya pemain lokal dalam sebuah tim dan hanya sedikit saja pemain bayaran” demikian dikatakan pak Ibra sapaan akrabnya.

Kejuaraan sepak bola semi open turnamen ini rencananya akan dibuka langsung oleh Bapak Hadianto Rasyid pada 15/9/2023 sekira pukul 15.00 wita di Nambo Lempek yang akan dilanjutkan dengan pertandingan exibisi antara FC. Walikota dan PSMB Senior.

“Iya saya rencana akan membuka langsung kejuaraan ini insyaallah dan dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim kami dengan PSMB Senior” demikian dikatakan pak Hadianto Rasyid yang saat ini adalah Wali Kota Palu Sulawesi Tengah.

Menurut Ibrahim Panari salah seorang panitia open turnamen bahwa kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir dan total hadiah Rp.50.000.000. Namun bagi Ibra demikian dia dipanggil semangat kejuaraan ini bukan semata-mata hadiah namun juga seperti dikatakan pak Ketua Asprov PSSI Sulteng Hadianto Rasyid, SE adalah untuk menemukan bibit baru sepak bola kabupaten Banggai.

“Bukan hanya sekedar turnamen biasa namun untuk menemukan bibit -bibit baru sepakbola Banggai semangatnya begitu, insyaAllah akan ada Jet Donal baru dan Witan Sulaiman baru di Banggai” demikian harap Ibra. (Red)


TAG