Erwinsyah Minta RSUD Luwuk Bertanggung Jawab Atas Meninggalnya Seorang Bayi - Utustoria Erwinsyah Minta RSUD Luwuk Bertanggung Jawab Atas Meninggalnya Seorang Bayi - Utustoria

Erwinsyah Minta RSUD Luwuk Bertanggung Jawab Atas Meninggalnya Seorang Bayi

1840
Spread the love

Photo: Erwinsyah, Mantan Ketua Umum PMII Banggai

Utustoria.com, Banggai – Seorang bayi meninggal saat masih dalam kandungan diduga akibat pelayanan administrasi dan pelayanan penindakan lambat di rumah sakit umum daerah kabupaten Banggai kemarin minggu 03 September 2023.

Hal ini terjadi saat salah seorang ibu hamil, warga Desa Karya Jaya, Kecamatan Moilong datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, sekitar pukul 12.30 akan tetapi di layani dan di tindaki nanti sekitar pukul 19.00 Wita.

Diketahui pasien sebelumnya datang dengan keadaan sangat darurat mau dioperasi. Namun diduga pelayanan administrasi dan tidak satupun dokter yang ada hal ini mengakibatkan bayi meninggal dalam kandungan.

Muh Erwinsyah mantan Ketua Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia cabang kabupaten Banggai mengatakan ini bukan kali pertama dan korban pertama yang bernasib demikian akibat pelayanan buruk dari pihak rumah sakit.

“Kami meminta pihak RSUD untuk bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut. Dan DPRD serta Bupati Banggai segera mengevaluasi dan menindak rumah sakit tersebut” Ungkap Erwin

Pihak keluarga yang di dampingi Mahasiswa PMII ini akan melaporkan RSUD Luwuk ke pihak berwajib untuk menindak agar tidak ada lagi korban korban selanjutnya.

“Kami akan melaporkan RSUD Luwuk ke pihak Berwajib” Tegas Erwin yang juga Sekretaris PMII Sulteng. (Red)