SPBU di Banggai Tidak Mengikuti SOP, Pihak terkait Enggan Memberi Sanksi - Utustoria SPBU di Banggai Tidak Mengikuti SOP, Pihak terkait Enggan Memberi Sanksi - Utustoria

SPBU di Banggai Tidak Mengikuti SOP, Pihak terkait Enggan Memberi Sanksi

334
Spread the love

Photo: Ilustrasi

Utustoria.com, Banggai – 26 Agustus 2023 – Sebuah SPBU di Biak dan Bunta Kab Banggai diduga tidak mengikuti standar operasional prosedur (SOP) dalam pengisian bahan bakar minyak (BBM) kendaraan.

Hal ini diketahui setelah seorang pengendara, yang tidak ingin namanya di sebutkan, mengalami kejadian yang tidak menyenangkan saat mengisi BBM di kedua SPBU tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, sekitar pukul 11.50 WITA. dimana saat itu sedang mengisi BBM kendaraan di SPBU Biak -Luwuk.

Saat mengisi BBM, petugas SPBU untuk mengisi BBM tidak dari Nol yang tertera dari dispenser BBM . Hal yang sama ternyata terjadi juga saat mengisi BBM di SPBU Bunta sekitar pukul 14.22 WITA.

“Saya berharap pihak Pertamina dan pemda segera menindak SPBU yang tidak mengikuti SOP pengisian BBM kendaraan,” Katanya kejadian seperti ini sudah sering dilakukan oleh SPBU yang ada di Kab. Banggai.

Hal ini tentunya sangat merugikan masyarakat sebagai konsumen. Ada kesan bahwa pihak Pertamina dan Pemda sudah tahu selama ini tapi enggan mengambil tindakan tegas.

Sementara itu, pihak Pertamina Luwuk dan Pemda Banggai belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut. (Red)