Belum dibuka, Fasilitas Air Bersih dan Toilet di acara festival Teluk Lalong Sudah Dikeluhkan - Utustoria Belum dibuka, Fasilitas Air Bersih dan Toilet di acara festival Teluk Lalong Sudah Dikeluhkan - Utustoria

Belum dibuka, Fasilitas Air Bersih dan Toilet di acara festival Teluk Lalong Sudah Dikeluhkan

235
Spread the love

Photo: Flyer Festival Teluk Lalong

"Suak juga harus baku cari toilet musti ke masjid agung" ucapnya.

Utustoria.com, Banggai – Minimnya fasilitas toilet di acara festival Teluk Lalong membuat beberapa peserta dan pengunjung mengeluh karena harus mencari tempat untuk buang air atau mencuci ke masjid agung.

“siksa juga acara begini kurang fasilitas toilet dan air bersih” ucap salasatu penjaga stand yang tidak mau disebutkan namanya.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh ibu atun sala seorang pengunjung warga kelurahan kilongan.

“Suak juga harus baku cari toilet musti ke masjid agung” ucapnya.

Merespon hal itu Supriadi Lawani dari Paham Banggai mengatakan bahwa suatu acara ivent seperti Festival tanpa toilet bisa menjadi masalah besar bagi para peserta maupun pengunjung.

“Penting untuk menyediakan fasilitas toilet yang memadai untuk kenyamanan dan kebersihan semua orang yang hadir” ucap aktifis yang disapa Budi ini.

Lebih lanjut Budi mengatakan jika membuat suatu acara apalagi event yang skala besar penting dalam perencanaan dipastikan untuk mempertimbangkan penyediaan toilet yang sesuai.

Keterbatasan air bersih dan toilet pada sebuah acara festival bisa membuat tamu merasa tidak nyaman dan malu.

“Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa ada cukup fasilitas toilet yang tersedia untuk mengakomodasi jumlah tamu yang hadir” demikian Budi.

Akhir komentar Budi mengatakan bahwa ketersediaan air bersih dan toilet dapat menjaga kenyamanan dan pengalaman positif para pengunjung. (Red)