Herwin Yatim; Bersama Ganjar Pranowo kita Tegakkan Kebhinekaan - Utustoria Herwin Yatim; Bersama Ganjar Pranowo kita Tegakkan Kebhinekaan - Utustoria

Herwin Yatim; Bersama Ganjar Pranowo kita Tegakkan Kebhinekaan

230
Spread the love

Photo: Herwin Yatim Bersama Ganjar Pranowo

Utustoria.com, Banggai – Bagi Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM Kebhinekaan adalah salah satu nilai penting dalam masyarakat yang beragam budaya dan agama seperti Indonesia.

Tokoh yang sering disapa HY ini menjelaskan bahwa kebhinekaan mengacu pada pengakuan, penghargaan, dan penerimaan terhadap keragaman etnis, budaya, agama, bahasa dan tradisi yang ada dalam suatu negara atau komunitas.

“Kebhinekaan mempromosikan persatuan dalam keragaman” demikian dikatakan HY.

Kebhinekaan di Indonesia adalah salah satu ciri khas dan nilai fundamental dalam kehidupan sosial, budaya, dan politik negara ini.

“Indonesia adalah negara yang sangat beragam dalam hal etnis, budaya, agama, bahasa, dan tradisi” jelas Doktor lulusan Brawijaya ini.

Herwin menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia secara resmi mendukung dan mempromosikan konsep kebhinekaan sebagai landasan bagi persatuan dan kesatuan nasional dan upaya ini harus terus dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya olehnya itu PDIP bersama Mas Ganjar Pranowo akan selalu berjuang mempertahankannya.

Namun, tantangan juga muncul dalam memelihara kebhinekaan, termasuk masalah etnisitas, agama, serta ketimpangan sosial dan ekonomi. “Oleh karena itu, penting untuk terus memelihara dan mempromosikan keragaman ini dengan menghormati hak-hak setiap individu dan kelompok” tegas Bupati Banggai periode 2016-2021 ini. (Red)