Kapolres Hadiri dan Buka Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Banggai - Utustoria Kapolres Hadiri dan Buka Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Banggai - Utustoria

Kapolres Hadiri dan Buka Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Banggai

258
Spread the love

Photo: Kapolres Banggai Dalam Acara Launching Rumah Kebangsaan

"Dan tentunya menampung ide-ide para generasi muda dan sebagai wadah perekat bangsa," pungkas Kapolres

Utustoria.com, Banggai – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani menghadiri acara dan membuka launching ‘Rumah Kebangsaan’ yang digagas oleh pemuda dan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus Kabupaten Banggai, di Aula Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Kamis (27/07/2023).

“Tentunya hari ini saya sangat mengapresiasi terkait dengan launching yang dilakukan oleh teman-teman pemuda dan mahasiswa tergabung dalam Cipayung Plus yang melakukan kegiatan untuk bersatu di dalam Rumah Kebangsaan,” kata Kapolres Banggai saat membuka launching rumah cipayung.

Kata mantan Kapolres Morut ini, kegiatan ini menjadi kali pertama di Kabupaten Banggai setelah di resmikan di Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu.

“Pembentukan menjadi tujuan bersama antara Kapolri dan Cipayung Plus yang merupakan progam secara Nasional,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, Rumah kebangsaan ini sebagai colling sistem guna memimalisir perpecahan bangsa dan menangkal politik identitas dan konflik horizontal.

“Dan tentunya menampung ide-ide para generasi muda dan sebagai wadah perekat bangsa,” pungkas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Intelkam Polres Banggai AKP Usman, Kepala Kesbangpol Banggai Syaipudin Muid, Kodim 1308 LB, Kejaksaan Negeri Banggai dan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kabupaten Banggai. (Red)