Mahhul Luthfi Apresiasi Tindakan Kapolda Gorontalo Terkait Tambang Ilegal Batu Hitam - Utustoria Mahhul Luthfi Apresiasi Tindakan Kapolda Gorontalo Terkait Tambang Ilegal Batu Hitam - Utustoria

Mahhul Luthfi Apresiasi Tindakan Kapolda Gorontalo Terkait Tambang Ilegal Batu Hitam

476
Spread the love

Photo: Mahhlul Luthfi, Ketua Pemerhati Lingkungan Gorontalo (Istimewa)

"Saya mengajak Masyarakat Gorontalo agar mendukung Kinerja Kapolda Gorontalo dan mendukung tindakan Tegas yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian di Provinsi Gorontalo atas segala tindakan kejahatan yang dilakukan oleh pengusaha Nakal. Dan terkait kasus yang tengah bergulir ini kami akan terus mengawal proses hukumnya." Ungkap Pria yang akrab disapa Lutfhi ini

Utustoria.com, Gorontalo – Aktivitas pertambangan batu hitam yang terus menjadi perbincangan hangat bagi publik Gorontalo, khususnya yang ada wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Baru – baru ini Kapolda Gorontalo, Irjen.Pol.Drs. Angesta Romano Yoyol, MM. Melakukan Inspeksi mendadak dengan turun langsung dan menyegel 3 gudang batu hitam yang diduga ilegal di Kecamatan Suwawa Timur. (15/5/2021)

Pasalnya, aktivitas tambang batu hitam ilegal ini sudah berlangsung lama dan banyak menuai sorotan dari kalangan dan kelompok masyarakat, termasuk para aktivis lingkungan dan aparat penegak hukum. Aksi heroik Kapolda Gorontalo tersebut, mendapat apresiasi dari Ketua Jaringan Pemerhati Lingkungan Gorontalo, Mahhul Luthfi.

Menurut Mahhul Luthfi, tindakan yang diambil oleh Kapolda Gorontalo patut diacungi jempol. Dirinya menambahkan bahwa hal tersebut bukanlah perkara yang mudah, sebab aktivitas tambang batu hitam ilegal ini sudah berlangsung lama dan belum pernah ada yang bisa menghentikan meski telah banyak menuai kritik.

Olehnya itu, Mahhul Luthfi yang juga dipercaya sebagai ketua relawan Jokowi Suara Rakyat (Juara) ini ikut menghimbau kepada Masyarakat untuk ikut menjaga dan mendukung apa yang telah dilakukan Kapolda Gorontalo tersebut, guna kepentingan bersama menjaga kelestarian sumber daya Alam.

“Saya mengajak Masyarakat Gorontalo agar mendukung Kinerja Kapolda Gorontalo dan mendukung tindakan Tegas yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian di Provinsi Gorontalo atas segala tindakan kejahatan yang dilakukan oleh pengusaha Nakal. Dan terkait kasus yang tengah bergulir ini kami akan terus mengawal proses hukumnya.” Ungkap Pria yang akrab disapa Lutfhi ini. (21/5/21). (Red)